VIDEO: Begini Saat Satpol PP Depok Dapati 10 Botol Miras di Bangunan Liar yang Dibongkar Paksa

Yayan Arianto menjelaskan dari 4 bangli yang dibongkar paksa petugas, pihaknya mendapati 10 botol minuman keras jenis whisky dan vodka.

SEBANYAK 23 bangunan liar (bangli) di Jalan Jati Raya Timur, Kelurahan Pangkalan Jati, Kecamatan Cinere, ditertibkan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok, Rabu (25/4/2018) pagi.

Seluruh bangli berada tak jauh dari kampus Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran, dan digunakan menjadi tempat usaha atau warung.

Dari 23 bangli yang ditertjbkan, sebanyak 4 bangunan diantaranya dibongkar paksa petugas secara manual.

Sementara 19 bangunan lainnya sudah dibongkar sendiri oleh pemiliknya.

Kepala Satpol PP Kota Depok Yayan Arianto menjelaskan dari 4 bangli yang dibongkar paksa petugas, pihaknya mendapati ada 10 botol minuman keras jenis whisky dan vodka.

Dipastikan kata dia pemilik bangli selama ini menggunakannya untuk menjual miras.

"Di satu kios atau bangli yang dibongkar petugas, ditemukan 10 botol miras. Yakni satu botol miras Red Label jenis whisky, 8 botol miras merk Ice Land jenia vodka dan satu botol miras jenia whisky lainnya," kata Yayan kepada Warta Kota, Rabu (25/4/2018).

Semuanya kata dia diamankan pihaknya untuk dijadikan barang bukti.

Sebab kata Yayan, pemilik bangli yang menjual miras akan diajukan ke meja hijau karena sudah melakukan tindak pidana ringan, berupa pelanggaran Perda Kota Depok Nomor 6 Tahun 2008 tentang Pengawasan dan Pengendalian Minuman Beralkohol.

"Pemilik bangli yang menjual miras bernama Abdul Muin, dimana di kartu identitasnya, ia tercatat sebagai warga Kabupaten Ciamis," kata Yayan.

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help