Timnas Waspadai Sisi Kanan Serangan Bahrain

Evan Dimas dan kawan-kawan tetap terlihat fokus melahap setiap porsi latihan yang diberikan oleh pelatih Luis Milla.

Timnas Waspadai Sisi Kanan Serangan Bahrain
PSSI
Ilustrasi. Para pemain Timnas U-23 latihan perdana. 

WARTA KOTA, SENAYAN -- Tim Nasional alias Timnas Indonesia U-23 kembali menggelar latihan pada Rabu (25/4/2018) sore jelang mengikuti turnamen PSSI Anniversary Cup 2018 yang akan digelar 27 April sampai 3 Mei 2018 mendatang.

Walaupun cuaca mendung, dan sesekali hujan turun, Evan Dimas dan kawan-kawan tetap terlihat fokus melahap setiap porsi latihan yang diberikan oleh pelatih Luis Milla.

Latihan kali ini difokuskan untuk pertandingan perdana melawan Bahrain pada Jumat (28/4/2018) di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, beberapa kali Luis Milla menginstruksikan pressing dan transisi menyerang ke bertahan serta sebaliknya.

"Kita sudah pelajari bagaimana mainnya Bahrain. Mereka bagus di sisi kanan. Jadi harapan kita bagaimana caranya kita pressing di kanan dan kita akan menyerang lewat kiri" papar asisten Timnas U-23, Bima Sakti seusai latihan di Lapangan ABC, Senayan.

Luis Milla juga membentuk kotak dengan garis di tengah untuk koordinasi bertahan dan pressing, harapannya tim lawan diberikan kesempatan menguasai bola dan kemudian di pressing oleh Evan Dimas cs.

Di sisi lain, Timnas U-23 masih tanpa tiga pemainnya termasuk Irfan Jaya yang memang batal tampil akibat sakit, dan dua lainnya yakni Saddil Ramdani serta kiper Persebaya, Miswar Saputra.

"Saddil Ramdani masih Ujian Nasional ya, mungkin tanggal 27 malam baru bisa bergabung dengan tim. Luis Milla juga tidak masalah dan mengerti. Untuk Miswar Saputra itu tergantung pihak Persebaya diizinkan atau tidak (bergabung dengan Timnas)" jelas Bima.

Turnamen Anniversary Cup 2018 ini menjadi ajang persiapan timnas sekaligus test event untuk Asian Games. Selain laga perdana melawan Bahrain, Jumat nanti, Timnas U-23 juga akan menjajal Korea Utara (30 April), dan juara Piala Asia U-23, Uzbekistan (3 Mei).

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help