Sandiaga Pikirkan Cara Alihkan Pembeli ke Lokasi Relokasi Pasar Blok G

PEMPROV DKI berencana merelokasi pedagang blok G saat ini ke parkiran yang berada diantara blok G dan blok F pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Sandiaga Pikirkan Cara Alihkan Pembeli ke Lokasi Relokasi Pasar Blok G
WARTA KOTA/HAMDI PUTRA
Lantai 3 Pasar Blok G, Tanah Abang, Jakarta Pusat yang sepi pembeli. 

PEMPROV DKI Jakarta berencana merelokasi pedagang blok G saat ini ke parkiran yang berada diantara blok G dan blok F pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Namun sayangnya hal ini tidak diindahkan oleh pedagang blok G yang menilai lokasi tersebut tidak strategis bagi pedagang.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menilai perlunya kajian terkait lokasi tersebut bagi pedagang yang akan direlokasi.

"Kita ingin survei tempatnya dan sebelum dilakukan sosialisasi kita pastikan flow daripada masyarakat itu akan sampai ke daerah tempat penampungan tersebut supaya jadi menarik kan kenapa di Jatibaru itu sangat laku, katanya sampai ada yang diperdagangkan sampai Rp 20 juta, karena itu di depan dan orang lewat di sana," ujar Sandiaga di Balaikota, Rabu (25/4/2018).

Sandiaga masih memikirkan cara untuk mengalihkan masyarakat untuk melewati area parkiran tersebut agar para pedagang blok G tetap tersentuh oleh pembeli.

"Nah bagaimana caranya kita atur flow masyarakat biar melewati tempat penampungan tersebut sehingga mereka tidak dirugikan dengan relokasi ke tempat penampungan sementara. Tapi kita akan diskusi terus, akan koordinasi terus," terangnya.

Penulis: Yosia Margaretta
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved