Robot untuk Penggemar Everton yang Sakit

Teknologi canggih berupa robot itu merupakan karya sebuah perusahaan rintisan (startup) bernama No Isolation.

Robot untuk Penggemar Everton yang Sakit
BBC
Phil Jagielka membawa robot yang bisa merekam semua aksi para pemain di lapangan 

WARTA KOTA.COM - Everton tak ragu-ragu menggunakan teknologi canggih untuk menyenangkan seorang fan muda mereka yang sedang sakit.

Klub berjulukan Toffees ini menggunakan robot, yang bisa membawa suasana Goodison Park ke kamar Jack McLinden, nama fan muda yang sedang sakit itu.

Kapten Everton, Phil Jagielka, terlihat membawa robot tersebut saat berparade keluar dari kamar ganti.

Meski ukurannya kecil, namun robot ini memiliki kamera, mikrofon, pelantang (speaker), serta alat transmisi telekomunikasi, yang memancarkan sinyal ke iPad milik McLinder.

Karena itulah remaja berusia 14 tahun itu bisa melihat aktivitas di Goodison Park hari itu, tanpa harus meninggalkan kamarnya.

Teknologi canggih ini merupakan karya sebuah perusahaan rintisan (startup) bernama No Isolation.

Sebagaimana dilansir The Sun, perusahaan bidang teknologi informasi dan komunikasi ini mengajari dulu Sam Allardyce dan para pemainnya, cara menggunakan robot tersebut.

Baca: Real Madrid Masih Andalkan Cristiano Ronaldo Hadapi Bayern Muenchen

Michelle Wignall, ibu McLinden, sangat berterima kasih kepada Everton dan No Isolation, karena memberi kebahagiaan bagi putranya.

"Jack sangat menikmati pengalaman besar dalam hidupnya ini," katanya.

Sementara, Scott McLeod, kepala departemen promosi Everton, menyatakan bahwa mereka selalu berupaya membahagiakan setiap Evertonian, julukan bagi fan klub tersebut.

"Dengan teknologi yang luar biasa ini, kami memiliki kesempatan untuk memberikan pengaaman luar biasa bagi seorang Evertonian muda," tandasnya.

Fan Everton melihat rekaman robot dari tablet di kamarnya. Ia juga bisa berkomunikasi melalui aplikasi yang tersambung dengan robot
Fan Everton melihat rekaman robot dari tablet di kamarnya. Ia juga bisa berkomunikasi melalui aplikasi yang tersambung dengan robot (BBC)

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Rabu (24/4/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved