Pemkot Bekasi Jalankan Otonomi Daerah yang Bikin Masyarakat Sejahtera

PENJABAT Wali Kota Bekasi R Ruddy Gandakusumah berkomitmen akan melakukan otonomi daerah yang bermanfaat dan mensejahterakan masyarakat.

Pemkot Bekasi Jalankan Otonomi Daerah yang Bikin Masyarakat Sejahtera
Muhammad Azzam
Penjabat Wali Kota Bekasi R Ruddy Gandakusumah 

PENJABAT (Pj) Walikota Bekasi R Ruddy Gandakusumah berkomitmen akan melakukan kebijakan otonomi daerah yang bermanfaat dan dapat mensejahterakan masyarakat.

"Amanat Pak Menteri Dalam Negeri Indonesia Tjahjo Kumolo, bahwa penyelenggaraan otonomi daerah diarahkan untuk membangun tata kelola pemerintahan yang lebih baik. Jadi kita harus berkomitmen membuat kebijakan yang dapat dirasakan manfaatnya," tutur Ruddy saat memperingati Hari Otonomi Daerah (Otda) Ke-22 tahun 2018 di Plasa Kantor Wali Kota Bekasi Jalan Ahmad Yani No 1, Rabu, (25/4/2018).

Ruddy mengatakan, dalam membuat kebijakan otonomi daerah itu juga dibutuhkan transparansi dan inovasi.

"Tetep harus transparansi dalam pengambilan kebijakan agar bisa pertanggungjawabkan kepada rakyat, bukan kehendak seseorang atau oknum tertentu. Tetapi inovasi pun harus dilakukan untuk peningkatan pelayanan masyarakat dan pemda tidak usah takut berinovasi karena dilindungi hukum,” papar Ruddy.

Dalam kesempatan itu juga Ruddy mengingatkan mengenai pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah pada 27 Juni 2018 dan Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggaraan even Asian Games pada Agustus mendatang.

“Menjadi tugas kita bersama menyukseskan dua gelaran besar, Pilkada yang demokratis dan Asian Games berlangsung sukses. Alhamdulillah Kota Bekasi juga bersiap menjadi tempat pendukung gelaran Asian Games lewat venue cabang sepakbola. Mohon doa dan dukungannya,” ucap Ruddy. (m18)

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help