Pelaku Pencurian Spesialis Rumsong Beraksi Pakai Senjata Api Milik Anggota TNI Hasil Curian

Polisi menembak kaki kedua pelaku spesialis pencurian rumah dengan timah panas karena dikhawatirkan akan menggunakan senjata api curian.

Pelaku Pencurian Spesialis Rumsong Beraksi Pakai Senjata Api Milik Anggota TNI Hasil Curian
Warta Kota/Muhamad Azzam
Mereka ditembak karena berusaha melawan saat dilakukan penangkapan di rumah kontrakannya daerah Metland, Tambun, Kabupaten Bekasi. 

WARTA KOTA, BEKASI -- Polisi mendapatkan senjata organik jenis Sig Sauer B239 dari dua tersangka spesialis rumsong bernama Aal dan Erman ketika ditangkap di rumah kontrakannya di daerah Metlend Tambun, Kabupaten Bekasi, Selasa (24/4/2018).

Anggota kepolisian Polres Metro Bekasi Kota terpaksa menembak kaki kedua pelaku spesialis pencurian rumah dengan timah panas karena dikhawatirkan akan menembak menggunakan senjata api curian itu.

Dari keterangan salah satu pelaku Aal senjata itu didapat ketika dirinya mencuri di rumah anggota TNI di daerah Setu, Kabupaten Bekasi.

"Saya curi tas langsung saya bawa ternyata ada senjata apinya, ngambilnya dari rumah TNI di Setu,"kata Aal di Mapolrestro Bekasi Kota, Rabu, (25/4/2018).

menembak kaki kedua pelaku spesialis pencurian rumah dengan timah panas karena dikhawatirkan akan menembak menggunakan senjata api curian itu.
menembak kaki kedua pelaku spesialis pencurian rumah dengan timah panas karena dikhawatirkan akan menembak menggunakan senjata api curian itu. (Warta Kota/Muhamad Azzam)

Aal mengaku dirinya tidak pernah sama sekali menggunakan senjata api tersebut, namun ketika beraksi dirinya selalu membawa senjata api itu.

"Gak pernah make senjata api itu, cuma kadang suka dibawa aja, gak pernah dipake,"katanya.

Aal yang setiap harinya bekerja sebagai penjual ayam jago mengaku menyesali perbuatanya, Aal terpaksa melakukan itu karena desakan ekonomi.

"Ya duitnya buat makan aja, jaul ayam jago kadang gak nentu, ada yang beli kadang gak ada,"katanya.

Meski menyesali perbuatanya Aal dan Iwan harus mendekam di sel tahanan Polres Metro Bekasi Kota, keduanya dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara.

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help