Hijab dan Petakilan Dibully, Ini Tanggapan Ria Ricis

ARTIS peran dan youtuber Ria Ricis memiliki keunikan dalam sifatnya, yang tidak bisa diam meski penampilannya berhijab.

Hijab dan Petakilan Dibully, Ini Tanggapan Ria Ricis
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Ria Ricis 

ARTIS peran dan youtuber Ria Ricis (22) memiliki keunikan dalam sifatnya, yang tidak bisa diam meski penampilannya tertutup atau berhijab.

Perilaku Ricis yang tidak bisa diam atau petakilan itu, juga mendapatkan bully dari netizen atau warganet yang dianggap bahwa gerak-geriknya, tidak mencerminkan penampilannya yang tertutup.

Mendapatkan bully dari netizen atau warganet melalui komentar pedas di media sosial, tidak membuat Ricis merasa terpuruk.

"Mental yutubers enggak mudah. Belakangan ini Ricis ramai di bully, dibilang buruk sama orang, Ricis terima tapi dijadikan untuk introspeksi diri dan berdoa. Di bully itu pasti, terjun ke sosial media dan dunia entertaimen," kata Ria Ricis saat ditemui di acara 'XYZ 2018' di SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (25/4/2018).

"Tapi Ricis enggak marah. Tapi mengikhlaskan diri dikomentarin orang," tambahnya.

Mengenai penampilannya yang berhijab dan petakilan yang berujung bullyan, Ricis juga tidak mau menanggapi serius soal komentar negatif para netizen.

Adik kandung artis peran Oki Setiana Dewi itu menjelaskan bahwa ia akan tetap mempertahankan karakter yang ia miliki, meskipun banyak orang yang tidak suka.

"Begini, menurut Ricis dan keluarga, hijab kwajiban saya menggunakannya memang karena sudah balig. Karakter seseorang itu yah berbeda dengan pengertian hijab," ucapnya.

Bagi Ricis, karakter setiap orang pasti berbeda-beda. Terlebih dirinya yang tidak bisa diam dalam melakukan semua aktivitas setiap harinya.

Ricis mengaku diberikan pesan oleh orang tua nya adalah untuk tidak merubah jati dirinya, demi dicintai oleh orang lain.

"Jadi keluarga Ricis pun, selalu bilang jangan berubah untuk disukain oirang lain. Tetap jadi diri sendiri. Cuman karena kita gunakan hijab, insya allah bisa merubah diri kedepannya," ujar Ria Ricis.

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved