Asia Championships 2018

Greysia/Apriani Lakoni Laga Sengit di Babak Pertama

Greysia/Apriyani akhirnya menang setelah bertarung tiga game dengan skor akhir 15-21, 21-11, 21-19 dalam waktu 76 menit.

Greysia/Apriani Lakoni Laga Sengit di Babak Pertama
badmintonindonesia.org
Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Wuhan 

WARTA KOTA.COM,WUHAN - Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu harus berjuang sengit melawan pasangan tuan rumah, Huang Dongping/Li Wenmei.

Pada kejuaraan Badminton Asia Championships 2018, Greysia/Apriyani akhirnya menang setelah bertarung tiga game dengan skor akhir 15-21, 21-11, 21-19 dalam waktu 76 menit.

Greysia/Apriyai menuturkan jika di game pertama mereka memang kewalahan menghadapi lawan yang memiliki pukulan yang kencang dan keras.

Namun di game kedua, mereka mampu membalikan keadaan dan mempertahankannya hingga game penentuan.

"Sebetulnya kami mau melengkapi kemampuan kami, kami mau merasakan, jadi pemain komplit seperti apa sih? Setelah kami mencoba strategi baru, permainan baru, semua baru, ternyata belum nyaman. Jadi di game kedua kami kembali lagi dengan style kami," ungkap Greysia dikutip dari laman resmi PBSI.

"Tetapi tidak apa-apa, kami sudah berani menerapkan, kami mau keluar dari zona nyaman. Strategi itu kan memang bisanya dicoba di pertandingan," tambah Greysia. 

Sementara itu Apriyani yang lebih muda, mengaku belajar dari pertandingan-pertandingan sebelumnya, di mana ia harus melewati tekanan demi tekanan di saat-saat genting.

"Pertandingan ini memang ramai, tapi ini bagus buat kami. Di pertandingan pertama kami sudah merasakan beratnya, tegangnya, jadi kami bisa lebih siap di pertandingan selanjutnya. Kami sudah mengira akan ramai, Huang/Li adalah pasangan yang bagus, pertemuan terakhir kami juga ramai," jelas Apriyani.

Baca: Real Madrid Masih Andalkan Cristiano Ronaldo Hadapi Bayern Muenchen

"Saya lebih menegaskan ke diri saya untuk tetap tenang, kan saya sudah pernah berada di posisi seperti ini, saya menyemangati diri saya sendiri, hasil evaluasi yang kemarin mana?" ujar Apriyani ketika ditanya bagaimana caranya ia keluar dari tekanan.

Greysia/Apriyani masih menanti calon lawan mereka di babak kedua. Kemungkinan besar mereka akan bertemu dengan Juara Dunia Junior 2017 asal Korea, Lee Yu Rim/Baek Ha Na. 

"Kami tidak mau menganggap mereka pemain junior, kalau sudah tanding di turnamen ini ya sudah dianggap senior. Menang atau kalah, kami mau bermain yang terbaik," sebut Greysia. 

Greysia/Apriyani menyusul langkah Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris yang sudah lebih dulu lolos ke babak kedua.

Rizki/Della menang atas Hsu Ya Ching/Wu Ti Jung (Taiwan), dengan skor 21-17, 21-16.

Di babak kedua, Rizki/Della akan bertemu dengan unggulan pertama yang juga pasangan Juara Dunia 2017, Chen Qingchen/Jia Yifan (Tiongkok).

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help