Home »

News

» Jakarta

Grab Siapkan Titik Penjemputan Spesifik untuk Permudah Pemesanan

Grab mengembangkan basis datanya untuk menyempurnakan titik-titik penjemputan di negara-negara tempat mereka beroperasi di Asia Tenggara.

Grab Siapkan Titik Penjemputan Spesifik untuk Permudah Pemesanan
Kr-Asia
Grab baru saja mengumumkan akuisisi terhadap seluruh bisnis Uber di Asia Tenggara. 

PERUSAHAAN aplikasi penyedia jasa transportasi, Grab, mengembangkan basis datanya untuk menyempurnakan titik-titik penjemputan di negara-negara tempat mereka beroperasi di Asia Tenggara.

Manajemen Grab telah mengumpulkan lebih dari 5.000 titik penjemputan baru yang lebih detail dan spesifik berdasarkan masukan dari pengguna jasa selama beberapa bulan terakhir.

"Kini terdapat deskripsi yang lebih detail seperti 'di sebelah A&W' yang dapat membantu pengguna melihat titik penjemputan secara spesifik," kata Regional Head of Map Operations Grab, Ajay Bulusu, melalui keterangan tertulisnya, Selasa (24/4/2018).

Bulusu mengungkapkan, selama ini titik penjemputan seperti bandara, pusat perbelanjaan, stasiun kereta, hingga tempat-tempat wisata termasuk lokasi penjemputan dinilai cukup rumit.

Ditambah dengan padatnya arus lalu lintas dan banyaknya pintu masuk, titik penjemputan seperti ini dianggap sama halnya seperti permainan petak umpet.

Melalui basis data lokasi yang diperbarui, nantinya di dalam aplikasi Grab akan ada titik-titik hijau yang menunjukkan lokasi penjemputan yang berbeda-beda.

Dengan begitu, pengguna bisa memilih titik penjemputan mana yang sesuai dengan lokasi persisnya saat memesan.

"Dengan titik penjemputan yang lebih akurat, mitra pengemudi dapat bertemu penumpang di lokasi yang tepat. Para mitra pengemudi akan merasa lebih nyaman dan tidak lagi kesulitan saat menjemput penumpang," tutur Bulusu.

Pihak Grab mengaku akan terus memperbarui basis data titik penjemputan mereka.

Grab juga terbuka dengan masukan dari pengguna yang masih mendapati kesulitan untuk menentukan titik penjemputan di lokasi tertentu.(Andri Donnal Putera)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Grab Sediakan Informasi Titik Penjemputan untuk Permudah Pemesanan".

Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help