Asia Championships 2018

Dua Ganda Putra Indonesia Lolos ke Babak Kedua

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengalahkan unggulan ketujuh Choi Hyuk Gyun/Park Kyung Hoon (Korea Selatan) dengan skor 21-18, 21-17.

Dua Ganda Putra Indonesia Lolos ke Babak Kedua
badmintonindonesia.org
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Asia Championship 2018 

WARTA KOTA.COM,WUHAN - Dua ganda putra lolos ke babak kedua turnamen bulu tangkis Asia Championshio 2018 di Wuhan, Tiongkok.

Pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengalahkan unggulan ketujuh Choi Hyuk Gyun/Park Kyung Hoon (Korea Selatan) dengan skor 21-18, 21-17 dalam waktu 33 menit. 

Sedangkan Angga Pratama/Rian Agung Saputro lolos ke babak kedua setelah menundukkan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia), dengan skor 21-17, 25-23.

Menghadapi Choi/Park, Fajar/Rian yang kini duduk di peringkat sepuluh dunia, memang lebih diunggulkan dari Choi/Park yang kini ada di posisi 65 dunia. 

"Tadi kami bisa tampil dengan tenang, dibilang menang mudah sih tidak juga. Pasangan Korea ini tenaganya kuat. Sebisa mungkin kami jangan terbawa pola mereka, kami juga selalu berusaha unggul di permainan net," kata Fajar dikutip dari laman resmi PBSI.

Baca: Real Madrid Masih Andalkan Cristiano Ronaldo Hadapi Bayern Muenchen

"Lawan hari ini pertahanannya tidak terlalu rapat seperti pasangan Korea lainnya. Kami juga fokus satu demi satu poin dan terus menyesuaikan diri dengan kondisi di lapangan," tambahnya.

Seperti pernah dituturkan oleh Kepala Pelatih Ganda Putra PBSI, Herry Iman Pierngadi, turnamen ini merupakan salah satu patokan menuju Piala Thomas 2018 yang bakal digelar di Bangkok, Thailand, Mei mendatang.

Namun Fajar/Rian tak mau terbebani dan tetap berusaha mendapat hasil terbaik di turnamen ini.

"Nggak ada beban buat kami, malah ini kami jadikan sebagai motivasi saja," kata Rian ketika ditanya komentarnya mengenai hal ini. 

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved