Alvin Kini Tidak Perlu Naik KRL dan Menempuh Jarak 50 Kilometer Untuk Ke Sekolah

Alviansyah, seorang anak kelas dua Sekolah Dasar yang sempat menggegerkan media sosial saat bisa tersenyum lega lantaran sudah tinggal rumah baru.

Alvin Kini Tidak Perlu Naik KRL dan Menempuh Jarak 50 Kilometer Untuk Ke Sekolah
WARTA KOTA/ANGGIE LIANDA PUTRI
Alvinsyah, bocah yang menempuh perjalanan jauh untuk ke sekolahnya tanpa mengeluh. 

WARTA KOTA, TANAH ABANG-Alviansyah, seorang anak kelas dua Sekolah Dasar yang sempat menggegerkan media sosial saat bisa tersenyum lega lantaran sudah tinggal rumah baru.

Anak delapan tahun ini bersama keluarganya mendapat bantuan dari sebuah yayasan berupa tempat tinggal di Rumah Susun (Rusun) 2 Bendungan Hilir, Jakarta Pusat.

Sebelumnya Alvin harus menempuh jarak sekitar 50 kilometer dari rumahnya di Parung Panjang Bogor menuju sekolahnya di SDN Kebon Kacang 02 Petang, Jakarta Pusat menggunakan Kereta Rel Listrik (KRL).

"Setiap hari naik kereta sendiri, udah biasa," ungkap Alvin (8) saat ditemui Warta Kota, Rabu (25/4/2018).

Alvin bercerita harus berjalan kaki sejauh 7 kilometer, kurang lebih dua jam untuk sampai di Stasiun Parung Panjang.

Lalu ia melanjutkan perjalanannya menggunakan KRL selama satu jam hingga sampai di Stasiun Tanah Abang dengan membayar Rp 4.000.

Tidak sampai disitu, Alvin harus melanjutkan lagi perjalanannya menuju sekolah dengan jarak dua kilometer dan waktu tempuh setengah jam.

Ia berangkat ke sekolah lebih awal sekitar pukul 09.00 karena harus masuk kelas jam 13.00 - 17.00 WIB dan sampai dirumah kembali pukul 21.00 WIB

"Aku berangkat sekolah jam sembilan pagi, terus sampai rumah lagi jam sembilan malam, enggak capek," ungkapnya.

Selama tujuh bulan itulah rutinitas Alvin setiap hari, namun tidak ada kalimat mengeluh yang keluar dari mulut bocah kecil ini.

Halaman
12
Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help