Airin Rachmi Diany: Pengurus Perbasi Baru Bisa Melahirkan Bibit-bibit Muda Baru

Ketua Umum Perbasi Banten, Zaki Iskandar, melantik dan mengukuhkan pengurus cabang Perbasi Tangerang Selatan.

Airin Rachmi Diany: Pengurus Perbasi Baru Bisa Melahirkan Bibit-bibit Muda Baru
Warta Kota/Andika Panduwinata
Ketua Umum Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Banten, Zaki Iskandar, bersama Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, saat menghadiri pelantikan pengurus Perbasi Kota Tangerang Selatan. 

WARTA KOTA, TANGERANG---Ketua Umum Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Banten, Zaki Iskandar, melantik dan mengukuhkan pengurus cabang Perbasi Tangerang Selatan masa bakti 2018-2022, di Hall The Hawk, Tangerang Selatan, Selasa (24/4/2018) malam.

Zaki mengatakan, sebagai pimpinan tertinggi persatuan bola basket di Provinsi Banten akan semaksimal mungkin menyiapkan wadah untuk melakukan pembinaan bagi para atlet. Atau pun anak muda lainnya yang tertarik di olahraga basket.

Baca: Sosok Kartini Bagi Airin Rachmi Diany

"Banyak kegiatan kejuaraan yang kami gelar tahun ini menghadapi event untuk tingkat provinsi dan nasional, semoga gelaran tahun ini bisa mengangkat martabat masyarakat Banten," kata calon petahana Bupati Tangerang dalam Pilkada 2018 ini.

Sementara itu, Ketua Umum Perbasi Tangsel terpilih, Mathodah, menargetkan dapat mempertahankan juara umum di tingkat kejuaran Provinsi Banten. Termasuk memperbaiki kinerja serta manajemen kepengurusan menjadi lebih baik.

Baca: 12 Parpol Usung Zaki Iskandar-Mad Romli di Pilbup Tangerang, Kemungkinan Tak Ada Lawan

"Program kerja untuk tahun pertama, kami akan mempertahankan juara di tingkat kejuaran Provinsi Banten yang akan berlangsung di Kabupaten Tangerang. Kami akan mendata atlet-atlet yang berprestasi warga Tangsel supaya jangan diambil atau hijrah ke kabupaten atau kota lain," katanya.

Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, berharap dengan dilantiknya pengurus Perbasi yang baru bisa melahirkan bibit-bibit muda baru. Serta menjadi kebanggaan bagi wilayah yang dipimpinnya.

Baca: Danau di Tangsel Tercemar, Airin Ditegur Menteri Susi

Ia berharap kerja sama dari semua pihak untuk lebih mengembangkan lagi cabang olahraga basket tersebut.

"Pelantikan hakikatnya adalah amanah yang harua dipertanggujawabkan. Kami dorong swasta akan membantu, untuk sarana dan prasarana, ini PR bersama," kata Airin.

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help