7 Poin Penjelasan Alumni 212 Terkait Pertemuan dengan Presiden di Istana Bogor

TIM 11 Ulama Alumni 212 akhirnya memberikan penjelasan terkait pertemuan dengan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Minggu (22/4/2018).

7 Poin Penjelasan Alumni 212 Terkait Pertemuan dengan Presiden di Istana Bogor
Warta Kota/Hamdi Putra
Tim 11 Alumni Ulama 212 kala menggelar jumpa pers di kawasan Tebet Jakarta Selatan pada Rabu (25/4/2018). 

TIM 11 Ulama Alumni 212 akhirnya memberikan penjelasan terkait pertemuan dengan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor pada Minggu (22/4/2018).

Penjelasan itu disampaikan lewat konferensi pers yang berlangsung di kawasan Tebet, Jakarta Selatan pada Rabu (25/4/2018).

Berikut adalah beberapa poin yang disampaikan oleh Tim 11 Ulama Alumni 212 yang diketuai oleh Misbahul Anam.

1. Pertemuan tersebut adalah pertemuan yang bersifat tertutup dan tidak dipublikasikan serta tidak ada wartawan istana yang menyaksikannya.

2. Pertemuan tersebut bertujuan untuk menyampaikan informasi akurat terkait dengan kasus-kasus kriminalisasi para ulama dan aktivis 212.

3. Melalui pertemuan tersebut diharapkan agar presiden mengambil kebijakan menghentikan kriminalisasi ulama dan aktivis 212 serta mengembalikan hak-hak mereka sebagai warga negara.

4. Para ulama dari tim 11 yang hadir telah menyampaikan berbagai penjelasan dan harapan tentang masalah kriminalisasi ulama dan aktivis 212 secara lugas dan apa adanya. Walaupun tetap dengan cara yang santun sebagai tugas kepada presiden.

5. Menyesalkan bocornya foto dan berita tersebut yang ditengarai pihak ketiga yang ingin mengadu domba antara presiden dan ulama serta umat Islam.

6. Meminta istana mengusut tuntas bocornya foto dan berita tersebut sebagai kelalaian aparat istana yang tidak bisa menjaga rahasia negara.

7. Para ulama dan aktivis 212 yang bertemu presiden tetap Istiqomah dalam perjuangan membela kebenaran dan keadilan, serta mendesak presiden untuk segera menghentikan kebijakan kriminalisasi terhadap ulama dan aktivis 212.

Penulis: Hamdi Putra
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help