Terbukti Lakukan Asusila, Gatot Brajamusti Divonis 9 Tahun Penjara

Gatot Brajamusti divonis sembilan tahun kurungan penjara, atas kasus tindak pidana asusila terhadap Citra Tri Putri alias CP.

Terbukti Lakukan Asusila, Gatot Brajamusti Divonis 9 Tahun Penjara
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Gatot Brajamusti saat mengikuti persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Ampera, Jakarta Selatan, Selasa (24/4/2018). 

SELEBRITAS dan guru spiritual Gatot Brajamusti divonis sembilan tahun kurungan penjara, atas kasus tindak pidana asusila terhadap Citra Tri Putri alias CP.

Gatot dinyatakan terbukti dan sah bersalah atas tindak pidana asusila terhadap Putri, dalam pertimbangan majelis hakim atas dakwaan, keterangan saksi, bukti, dan tuntutan Jaksa Penuntut Umum.

"Menyatakan terdakwa Gatot Brajamusti alias Aa Gatot Brajamusti telah terbukti secara sah dan meyakinkan telah bersalah membujuk anak melakukan persetubuhan dengannya‎," kata Hakim Ketua, Irwan saat persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Ampera, Jakarta Selatan, Selasa (24/4/2018).

"Menjatuhkan pidana dengan pidana penjara selama 9 tahun dan denda 200 juta. Tidak dibayar maka diganti pidana selama 6 bulan," tambah Irwan.

Baca: Sebelum Setubuhi, Rupanya Gatot Brajamusti Sudah Nikahi CT

Usai membacakan putusan, Hakim meminta Gatot untuk berdiskusi dan konsultasi dengan tim kuasa hukumnya, yang diketuai oleh Achmad Rifai.

Setelah berkonsultasi dan berdiskusi, Gatot rupanya belum mengambil sikap atas putusan Majelis Hakim yang menghukum dirinya sembilan tahun kurungan penjara.

"Bagaimana ada tanggapan?," tanya Irwan kepada Gatot.

"Saya pikir-pikir," jawab Gatot kepada Irwan.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) juga mengambil keputusan pikir-pikir atau sama dengan jawaban Gatot didalam ruang sidang.

Halaman
12
Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help