Kuasa Hukum Minta Tio Langsung Direhabilitasi

Kuasa hukum Tio meminta kepada majelis hakim untuk kliennya direhabilitasi karena sudah tua dan sakit-sakitan

Kuasa Hukum Minta Tio Langsung Direhabilitasi
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Tio Pakusadewo. 

AKTOR Tio Pakusadewo (54) batal menjalani persidangan dengan agenda pembacaan dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU), di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Ampera, Jakarta Selatan, Selasa (24/4/2018).

Tio batal menjalani persidangan perdana atas kasus dugaan penyalahgunaan narkotika, dikarenakan sedang sakit demam di Lembaga Permasyarakatan (LP) Cipinang, Jakarta Timur.

Belum menjalani sidang, kuasa hukum Tio, Aris Marasambessy meminta kepada majelis hakim untuk kliennya direhabilitasi karena sudah tua dan sakit-sakitan didalam LP.

Pasalnya meski dibatalkan, sidang tetap digelar namun ditunda. Hakim pun kesal dan memarahi kuasa hukum Tio di dalam ruang sidang.

"Tadi yah kami meminta untuk Tio direhabilitasi. Itu menjadi rencana kita sebenarnya, kami akan mohonkan ke majelis hakim," kata Aris Marasambessy usai sidang.

Aris menambahkan, permohonan rehabilitasi dikarenakan ia merujuk hasil assesmen Tio di Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta, yang mengharuskan aktor gaek itu direhabilitasi.

"Karena sebenarnya adalah hasil asesmen awal beliau itu direhabilitasi, dan setelah direhabilitasi pada RS Bhayangkara, cuman kemudian pada tingkat kedua beliau dilakukan penahanan," ucapnya.

"Makanya untuk tingkat pengadilan ini bahwa saya mencoba untuk memohonkan untuk dilakukannya rehabilitasi. karena kan ini ada hak dan kewenangannya juga dari majelis hakim," tambahnya.

Dengan kesehatan Tio yang menurun di LP, Aris juga meminta kepada Hakim dan JPU untuk kliennya dirawat di balai kesehatan LP, atau dibawa keluar LP untuk dirawat di rumah sakit.

"Yah semoga mungkin bisa dirawat. Karena sembari menunggu putusan pengadilan, dia dilakukan perawatan. Karena dia adalah korban penyalahgunaan narkotika. jadi kalau hanya direhab sebentar, saya kira tidak akan bisa menyembuhkan beliau," ujar Aris Marasambessy.

Halaman
12
Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help