Advertorial

Insirasi Horeca: “Takjil Zaman Now”

Semakin meningkatnya inovasi di bidang kuliner menjadikan kuliner sebagai bisnis yang menjanjikan.

Insirasi Horeca: “Takjil Zaman Now”

WARTA KOTA, JAKARTA - Semakin meningkatnya inovasi di bidang kuliner menjadikan kuliner sebagai bisnis yang menjanjikan. Melihat hal ini, Lotte Grosir Ciputat bekerja sama dengan Rose Brand dan didukung oleh Bank Commonealth mempersembahkan acara bertema Inspirasi Horeca “Takjil Zaman Now”, di Jalan Ir. H. Juanda No.1, Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan, Banten, Kamis (19/4).

Mengangkat tema Takjil Zaman Now, acara ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi para pelaku UKM untuk menciptakan inovasi baru serta inspirasi bagi para pelaku usaha dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

“Melalui kegiatan ini, Lotte Grosir ingin memberikan inspirasi untuk Bapak/Ibu dalam pemilihan bahan makanan serta cara membuatnya yang cocok untuk Bulan Ramadhan,” ungkap GM Lotte Grosir Ciputat, Iwan Gunawan kepada Warta Kota.

Acara itu diisi dengan kegiatan talkshow yang menghadirkan Baim Wong untuk berbagi inspirasi dan pengalaman sebagai pelaku bisnis di bidang kuliner. Hadir juga Lian Firman yang merupakan artis sinetron sebagai narasumber. Narasumber lainnya adalah Dialvin Susanto perwakilan Rose Brand yang menjelaskan produk unggulan Rose Brand diantaranya Gula, COCO9 serta santan.

Cashback 1,5 persen

GM Lotte Grosir Ciputat, Iwan Gunawan menambahkan, melalui kegiatan itu, Lotte Grosir juga mensosialisasikan program cashback 1,5 persen per transaksi bagi para costumer terpilih, yaitu para pelanggan yang aktif berbelanja di Lotte Grosir Ciputat.

Program ini sudah mulai berjalan sejak 1 April 2018 lalu, namun baru diluncurkan saat penyelenggaraan kegiatan tersebut. Bagi costumer terpilih, diberikan kartu khusus yaitu kartu cashback.

“Sampai saat ini sudah ada 434 costumer terpilih yang bisa mengikuti program ini. Kriteria costumer terpilih ini kami batasi, yaitu mereka yang nilai belanjanya Rp 1 juta hingga tidak lebih dari 45 juta per bulan. Kalau tidak dibatasi, pedagang besar jadi ikutan, nanti UKM ini tidak kebagian,” kata Iwan Gunawan.

Selain talkshow, diadakan pula cooking experience bersama Chef Muto untuk membantu para peserta mencari inovasi produk mereka masing-masing dengan membuat menu makanan Takjil Zaman Now (Onde-onde, Dadar Gulung serta Ice Cream Zaman Now).  Chef Muto yang beratraksi sebelum cooking demo makin memeriahkan acara tersebut.

Acara berikutnya adalah Garnish Competition dimana para peserta menyusun kue di tampah yang berisi aneka kue untuk takjil. Peserta diberi kesempatan 10 menit. Para pemenang menadpatkan hadiah voucher belanja masing-masing senilai Rp 500 ribu, Rp 400 ribu, dan Rp 300 ribu.

Kegiatan rutin

Inspirasi Horeca merupakan salah satu dari kegiatan Horeca Day yang secara rutin diadakan Lotte Grosir untuk memberikan penghargaan kepada pelanggan setia Lotte Grosir. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi sarana bertukar pengalaman sesama pebisnis di bidang kuliner, memberikan edukasi kepada pelanggan tentang hal-hal yang berkaitan dengan bisnis Horeca, sekaligus memperkenalkan aneka produk baru yang berkaitan dengan kebutuhan pelanggan Horeca.

Horeka Day diadakan rutin setiap 2-3 bulan sekali di toko Lotte Grosir. Jika Anda ingin mengikuti kegiatan ini dapat mendaftarkan diri di Customer Information di toko Lotte Grosir. (chi)

Editor: Andy Prayogo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved