Dinas Kesehatan Imbau Masyarakat Menjaga Kesehatan Saat Musim Pancaroba

MUSIM hujan di Jakarta dua hari terakhir menjadi intens dari malam hari hingga pagi, namun cuaca dapat berubah drastis secara tiba-tiba.

Dinas Kesehatan Imbau Masyarakat Menjaga Kesehatan Saat Musim Pancaroba
Warta Kota/henry lopulalan
ILUSTRASI - Awan yang cerah dengan cepat berubah menjadi hitam dilangit di atas perkantoranKuningan, Jakarta Selatan, Senin(23/12/2013). Perubahan cuaca yang cepat antara panas yang harus di antisipasi warga memasuki musim hujan 

MUSIM hujan di wilayah DKI Jakarta dua hari terakhir menjadi intens dari malam hari hingga pagi, namun cuaca dapat berubah drastis menjadi panas secara tiba-tiba.

Dinas Kesehatan DKI Jakarta mensiasati cuaca pancaroba tersebut dengan terus menjalankan program ketuk pintu layani dengan hati kepada masyakrat.

Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Koesmendi menjelaskan, layanan tersebut terus dilakukan untuk memeriksa masyarakat, terutama yang tinggal di daerah kumuh dan miskin.

Baca: Pangdam Jaya Jayakarta Ajak Jajarannya Menggali dan Memanfaatkan Potensi Masyarakat

"Kan ada layanan ketuk pintu layani dengan hati. Nanti di situ ada pemeriksaan untuk masyarakat, terutama kalau mereka mengeluhkan sakit apa," ujar Koesmedi kepada Wartakotalive, Selasa (24/4/2018).

Selain itu menjelaskan bahwa saat ini pelayanan sudah mudah, apalagi bagi masyarakat yang sudah memiliki BPJS.

"Sekarang juga ada BPJS kan bisa dilayani di puskesmas," ungkap Koesmedi.

Baca: Sudah Buat Laporan ke Ombudsman, Sandiaga Masih Pikirkan Nasib Pedagang Jati Baru

Koesmedi menjelaskan bahwa layanan ketuk pintu layani dengan hati tersebut juga memberika penyuluhan kepada masyarakat agar menjaga pola makan, terutama saat pancaroba seperti ini karena rawan dengan penyakit.

Dirinya menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan dan kualitas makanan agar tidak mudah terserang penyakit. (m-14)

Penulis: Yosia Margaretta
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved