Sepak Bola

Andritany Fokus di Persija, Timnas U-23 akan Panggil Kiper Baru

Timnas Indonesia U-23 kembali menggelar latihan, Selasa (24/4/2018) sore jelang mengikuti turnamen PSSI Anniversary Cup 2018.

Andritany Fokus di Persija, Timnas U-23 akan Panggil Kiper Baru
PSSI
Skuat Tim Nasional Indonesia U-23 menggelar latihan kedua pada Selasa (24/4/2018) 

TIM Nasional (Timnas) Indonesia U-23 kembali menggelar latihan, pada Selasa (24/4/2018) sore jelang mengikuti turnamen PSSI Anniversary Cup 2018 yang akan digelar 27 April sampai 3 Mei 2018 mendatang.

Pada latihan kali ini, sejauh pantauan Wartakotalive.com, Timnas U-23 difokuskan pada pergerakan transisi penguasaan bola dari menyerang ke bertahan, dan mencoba memaksimalkan serangan balik.

"Diawali mini games untuk penguasaan bola. Dan diakhiri dengan dibagi dua tim, yang satu dituntut cepat cetak gol dan yang satu harus sabar menguasai bola" papar asisten Timnas U-23, Bima Sakti seusai latihan, Selasa (24/4/2018) di Lapangan ABC, Senayan.

Namun, latihan kedua yang dipimpin langsung oleh pelatih Luis Milla ini belum diikuti semua pemain, diantaranya para pemain yang masih membela klubnya di ajang AFC Cup 2018 seperti dua pemain Persija, Rezaldi Hehanusa dan Andritany Ardhiyasa, serta Irfan Jaya yang urung bergabung karena sakit tifus.

Baca: Persija Melenggang ke Semifinal AFC Cup 2018 Usai Bungkam Tampines Rovers 4-2

Dengan situasi ini, Bima Sakti mengungkapkan ada kemungkinan pergantian pemain karena Irfan yang batal bergabung maka ada satu slot kosong yang akan diisi oleh kiper Persebaya Surabaya, Miswar Saputra.

“Iya memang kemarin ada informasi itu (Miswar sebagai pengganti Irfan), Coach Edu (pelatih kiper, Eduardo Pérez) juga sudah melihat performa kiper Persebaya itu bagus sekali,” tambah Bima.

Baca: Persija Unggul 2-1 atas Tampines Rovers di Babak Pertama

Kemungkinan dipanggilnya Miswar ke TC Timnas U-23 untuk mengantisipasi Andritany yang masih membela Persija di ajang AFC Cup 2018. Sebelumnya slot kiper sudah diramaikan Awan Setho, Satria Tama dan Andritany.

“Sementara kami tunggu Andritany, untuk memudahkan sesi latihan kami panggil penggantinya (Miswar). Kami masih menunggu, dan Coach Luis Milla sudah berkomunikasi dengan (Persebaya), semoga segera di sini (Miswar ikut bergabung)" tutup mantan pelatih U-19 itu. (M17

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved