Sandiaga Tandatangani Perjanjian Kredit untuk UMKM OK OCE

Sandiaga menuturkan bahwa bunga yang diberikan oleh bank DKI sangatlah kecil, yakni 7 persen per tahunnya dengan plafon 10 juta.

Sandiaga Tandatangani Perjanjian Kredit untuk UMKM OK OCE
Warta Kota/Yosia Margaretta
Direktur Utama Bank DKI , Kresno di Kecamatan Cempaka Putih, Senin (22/4/2018). 

WAKIL Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menandatangani perjanjian kredit untuk 72 UMKM binaan OK OCE.

Dirinya begitu bersyukur ketika akhirnya UMKM binaan OK OCE yang sudah sampai di tahap P7 pertama, yakni pemodalan usaha dalam waktu enam bulan.

Baca: Bank DKI Bagi-bagi Kredit Modal untuk 72 UMKM Binaan OK OCE

"Ya hari ini saya ucapkan luar biasa. Apresiasinya syukur ke hadirat Allah SWT bahwa kita akhirnya pecah telor. Walaupun banyak yang skeptis di awal, hari ini sangat bersejarah bagi saya," ujar Sandiaga Uno di Kecamatan Cempaka Putih, Senin (23/4/2018).

"Saya tadi pagi sujud syukur setelah salat subuh karena ini P7 pertama yang substansial yang dihadirkan oleh program OK OCE dalam 6 bulan pertama di Jakarta," sambungnya dalam sambutan.

Sandiaga menuturkan bahwa bunga yang diberikan oleh bank DKI sangatlah kecil, yakni 7 persen per tahunnya dengan plafon 10 juta.

"Pinjaman pertama maksimum 10 juta. Bunganya ramah. 7 persen bukan per minggu, 7 persen bukan per bulan, tapi 7 persen per tahun. Kalau minjam 10 juta berarti bunganya per tahun hanya 700.000. Berarti ini luar biasa sekali. Sangat murah bunganya," tutur Sandiaga.

Tidak hanya itu, Sandiaga menambahkan nantinya para penerima kredit dapat menyetorkan cicilannya lewat penjemputan cicilan oleh bank DKI.

"Terus juga gratis dapat cash pick up harian. Pick up harian jadi nanti cash-nya diambil oleh bank DKI, angsurannya dijemput, bebas biaya, ngga repot, ngga perlu datang ke Bank oleh petugas relationship atau transfer lewat JakOne Mobile gratis juga," ujarnya.

Penulis: Yosia Margaretta
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved