Pihak BPN Minta Masyarakat Mengunakan Batas Waktu Sanggahan Semaksimal Mungkin

SEBANYAK 118 bidang bangunan di RW 03 Kelurahan Cipinang Besar Utara, Jakarta Timur terdampak pada proyek tol Becakayu.

Pihak BPN Minta Masyarakat Mengunakan Batas Waktu Sanggahan Semaksimal Mungkin
Masyarakat yang memiliki hak atas aset tersebut dikumpulkan untuk mendengarkan pengumuman hasil inventarisasi, agar masyarakat tahu lebih detail bagaimana prosesnya sehingga tidak terjadi kesalahan atas hasil yang dikeluarkan, jika pun ada yang salah dapat langsung dikoreksi oleh tim. 

SEBANYAK 118 bidang bangunan di RW 03 Kelurahan Cipinang Besar Utara, Jakarta Timur terdampak pada proyek tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu).

Hal itu sesuai hasil pengukuran oleh pihak Badan Pertahanan Nasional (BPN) yang dilakukan beberapa waktu lalu.

Sekeretraris Pelaksanaan Pengadaan Tanah Becakayu'>Tol Becakayu dari BPN, Margo Purwanto mengatakan bahwa dikumpulkannya masyarakat yang memiliki hak atas aset tersebut, agar masyarakat tahu lebih detai bagaimana prosesnya.

Sehingga tidak terjadi kesalahan atas hasil yang dikeluarkan, jika pun ada yang salah dapat langsung dikoreksi oleh tim.

Baca: Menghalangi Pembangunan Tol Becakayu, Puluhan Reklame Dibongkar di Kota Bekasi

"Ini trobosan baru yang kita lakukan sehingga memberikan kesempatan, kepada pihak yang merasa memiliki aset dilokasi. Sehingga mereka dapat memberikan koreksi ke kita, supaya ketika sudah memasuki tahap selanjutnya tidak terjadi masalah. Jadi hasilnya tidak hanya ditempel saja, tapi kami undang sehingga ada reaksi langsung kepada masyarakat," kata Margo di Kelurahan Cipinang Besar Utara, Senin (23/4/2018).

Dikatakan Margo bahwa pengumuman hasil ini sudah dilakukan sejak tanggal 18 April 2018 lalu, di mana hasil tersebut meliputi peta bidang dan daftar bangunan yang berisikan pihak pemilik, pihak menguasai, luas banguan dan benda-benda diatasnya apa saja serta fungsinya.

Menurutnya hal itu sangat penting atas proses apressial nantinya.

"Makanya saya sampaikan kepada warga untuk segera melihat, ada yang salah tidak, sehingga ketika 14 hari batas waktu yang kami berikan dapat segera selesai, karena kalo lewat dari itu kami anggap setuju," katanya.

Sejauh ini pihaknya mengaku baru RW 003 yang telah selesai diumumkan, sementara RW 002 dan 001 masih dalam proses, diperkirakan dua minggu kedepan akan diumumkan hasilnya.

Halaman
12
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved