Pengemudi Ojek Online Sweeping Rekannya yang Masih Bawa Penumpang

Pengemudi ojek online yang masih mengangkut penumpang, diberhentikan oleh rekan mereka di depan Stasiun Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (23/4/2018).

Pengemudi Ojek Online Sweeping Rekannya yang Masih Bawa Penumpang
WARTA KOTA/MUHAMAD AZZAM
Pengemudi ojek online (ojol) yang masih mengangkut penumpang, diberhentikan oleh rekan mereka di depan Stasiun Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (23/4/2018). 

PENGEMUDI ojek online (ojol) yang masih mengangkut penumpang, diberhentikan oleh rekan mereka di depan Stasiun Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (23/4/2018).

Mereka mengajak pengemudi ojol yang masing mengangkut penumpang, untuk ikut aksi ujuk rasa di depan Gedung DPR/MPR, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Mereka menuntut kenaikan tarif yang sampai saat ini belum ada kejelasan dari pemerintah.

"Kan semua sudah sepakat, hari ini demo, jadi semua ojek online, baik itu Go-Jek maupun Grab Bike, tidak boleh ada yang narik penumpang hari ini. Jadi yang masih narik kita berhentikan, kita suruh mereka tidak narik, penumpangnya diturunkan," ungkap Bobi saat ditemui Warta Kota di depan Stasiun Jatinegara, Senin (23/4/2018).

Baca: Ojek Pangkalan Ambil Kesempatan Saat Ojol Demo, dari Palmerah ke Mega Kuningan Dipatok Rp 50 Ribu

Baca: Masya Allah, Janda Aming Kini Tampil Berhijab Bikin Netizen Terkesima Akan Kecantikannya

Baca: 11 Mei 2018, Qantas dan Jetstar Asia Pindah ke Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta

Bobi mengungkapkan, tindakan ini sebagai solidaritas sesama pengemudi ojek online yang sedang berjuang menuntut kenaikan tarif.

"Ini kan teman-teman sedang berjuang untuk kita semua, ini malah dia narik. Sudah dibilangin juga kan dari jauh-jauh hari saat demo tidak boleh ada yang narik. Ini kita berhentikan, kita tegur keras, tapi kita kasih keringanan untuk terlebih dahulu antarkan penumpang, setelah itu tidak boleh narik. Nanti ada rekan lain yang berhentikan di tempat lain. Kita cek historis di aplikasinya kalau masih bandel narik," paparnya.

Akibat aksi sweeping itu, terjadi kepadatan kendaraan di Jalan Raya Bekasi Barat depan Stasiun Jatinegara dan Pos Subsektor Polsek Jatinegara.

Sejumlah petugas kepolisian sibuk mengatur arus lalu lintas untuk mengurai kemacetan. (*)

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved