Asian Games 2018

Jelang Asian Games, Erick Thohir: Masyarakat Indonesia Harus Punya Real Hero

KETUA Umum KOI, Erick Thohir meresmikan PT Axa Mandiri sebagai official partner Asian Games 2018 untuk mendukung para atlet dari segi asuransi.

Jelang Asian Games, Erick Thohir: Masyarakat Indonesia Harus Punya Real Hero
Warta Kota/Gisesya Ranggawari
Direktur Axa, Henky Oktavianus memberikan papan simbolis kepada Eko Yuli Irawan, Senin (23/4/2018) di Axa Tower, Kuningan, Jakarta Selatan 

KETUA Umum KOI, Erick Thohir meresmikan PT Axa Mandiri sebagai official partner Asian Games 2018 untuk mendukung para atlet dari segi asuransi, Senin (23/4/2018) di Axa Tower, Kuningan, Jakarta Selatan.

Pada kesempatan ini juga Erick mensosialisasikan "Tim Indonesia yang beranggotakan para atlet Indonesia dari berbagai cabang olahraga sebagai duta Tim Indonesia.

Pungky Afriecia dari cabang voli, Diananda Choirunusa dari cabang panahan, I Gede Siman Sudartawa dari cabang renang, Eko Yuli Irawan dari cabang angkat besi, Arki Wisnu dari cabang bola basket, dan Raphael Maitimo dari cabang sepak bola.

"Kita perlu membangkitkan rasa nasionalisme kita. Tentu karena era milenial, perlu ada simbol-simbol. Nah, Tim Indonesia ini adalah sebagai real-hero baru yang kami ciptakan supaya masyarakat Indonesia punya figur yang lain" ujar Erick saat membuka acara.

Baca: Kuasa Hukum STMT Trisakti Jawab Tudingan Hotman Paris

Lebih lanjut Erick menyebutkan munculnya ikon Tim Indonesia ini untuk memotivasi anak muda supaya tidak punya figur atlet yang itu-itu saja seperti Messi dan Ronaldo contohnya.

"Harus kita angkat motivasi anak muda Indonesia dengan figur tim Indonesia ini, jadi jangan sukanya cuma sama Messi, Ronaldo atau Kobe Bryant saja." Tambah Erick.

Acara ini juga diapresiasi dari sisi atlet oleh I Gede Siman Sudartawa yang menyebutkan acara seperti ini bagus untuk pemerataan minat berolahraga dari berbagai cabang.

"Sudah bagus acara seperti ini, sebagai sosialisasi juga ada loh olahraga renang yang sering juga sumbang emas." Ujar atlet peraih medali emas di Sea Games Malaysia tahun lalu.

Baca: 1.027 Botol Miras di Kecamatan Tanjung Priok Disita

Axa Mandiri dalam dukungannya berkomitmen dengan memberikan asuransi total Rp 2,5 miliar kepada sekitar 800 sampai 1.200 atlet Indonesia yang akan berlaga di Asian Games 2018 Agustus mendatang.

Axa juga akan bertanggung jawab dari segi asuransi cedera, rawat inap, rawat jalan, sampai asuransi jiwa.

Atas hal ini, atlet angkat besi Eko Yuli Irawan mengatakan, dukungan Axa ini membuat dirinya tenang jikalau terjadi hal yang tidak diinginkan seperti cedera dan sebagainya.

"Apresiasi asuransi dari Axa Mandiri ini membuat saya lebih plong dan tenang kedepannya, jadi tidak lagi memikirkan jika pait-paitnya cedera" ujar atlet angkat besi peraih medali perak pada Olimpiade Rio 2016 lalu itu.

Selain asuransi, Axa dan KOI juga sedang merancang "Rumah Indonesia" sebagai fasilitas untuk selebrasi para peraih medali Asian Games nantinya, dan juga para atlet akan diguyur bonus jika berhasil meraih medali. (M17)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved