Home »

News

» Jakarta

Ingat, Pagi Ini Jam Ganjil Genap Sudirman-Thamrin Dimajukan

Kepala BPTJ Bambang Prihartono, mengingatkan penambahan waktu pembatasan kendaraan berdasarkan ganjil-genap di ruas Sudirman-Thamrin dimajukan.

Ingat, Pagi Ini Jam Ganjil Genap Sudirman-Thamrin Dimajukan
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
PLANG Rambu Pemberitahuan Uji Coba Ganjil Genap yang berlaku Senin Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat. Ganjil-Genap di kawasan itu akan dimajukan jamnya pada Senin (23/4/2018). 

KEPALA Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Bambang Prihartono, mengingatkan pada masyarakat bahwa penambahan waktu pembatasan kendaraan berdasarkan pelat nomor ganjil-genap di ruas Sudirman-Thamrin akan mulai diuji coba pada Senin (23/4/2018).

"Saya ingatkan lagi, jadi mulai besok (23/4)2018) uji coba ganjil-genap akan start pukul 06.00 WIB, bukan dari 07.00 WIB," ucap Bambang saat dihubungi Kompas.com, Minggu (22/4/2018).

Pergeseran waktu ganjil-genap yang menjadi lebih pagi menurut Bambang guna mencegah penumpukan volume kendaraan di ruas Cawang pada pukul 06.00-09.00 WIB.

Kondisi ini terjadi karena imbas penerapan ganjil-genap di ruas tok Cikampek dan Cibubur beberapa waktu lalu.

"Sejak kita terapkan kebijakan ganjil-genap di Cibubur dan Cikampek, alhamdulillah hasilnya baik. Dua ruas tersebut sudah mulai lancar, tapi terjadi penumpukan di Cawang," ujarnya.

"Untuk mengurai volume kendaraan di ruas Cawang, kami usul waktu ganjil genap di Sudirman-Thamrin dibuat lebih pagi dengan harapan bisa meredam volume kendaraan," katanya.

Menurutnya, uji coba kemajuan waktu pelaksaan ganjil-genap di Sudirman-Thamrin akan dilakukan selama satu minggu. Bila hasilnya positif, maka akan dilanjutkan.

Bambang juga memastikan selama masa uji coba tidak ada penerapan sanksi yang diberikan petugas pada pukul 06.00-7.00 WIB.

Sanksi baru akan berlaku pada pukul 07.00-10.00 WIB. "Kalau sudah (jam) 07.00-10.00 WIB itu kan sudah normal, yang tidak ada sanksi hanya di satu jam lebih majunya saja. Jadi kita akan sosialisasikan juga ke masyarakat," paparnya.(Stanly Ravel)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ingat, Besok Jam Ganjil Genap Sudirman-Thamrin Dimajukan".

Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help