Kapal Dishub Meledak

Biaya Pengobatan Korban Kapal Dishub Meledak Ditanggung BPJS Kesehatan

Sebanyak sembilan korban ledakan kapal milik Dinas Perhubungan DKI Jakarta dirujuk ke RSUD Koja, Jakarta Utara, Minggu (22/4/2018).

Biaya Pengobatan Korban Kapal Dishub Meledak Ditanggung BPJS Kesehatan
WARTA KOTA/JUNIANTO HAMONANGAN
Kapal milik Dinas Perhubungan DKI Jakarta meledak di Dermaga Utama, Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara, Kepulauan Seribu, Minggu (22/4/2018). 

SEBANYAK sembilan korban ledakan kapal milik Dinas Perhubungan DKI Jakarta dirujuk ke RSUD Koja, Jakarta Utara, Minggu (22/4/2018).

Biaya pengobatan dan perawatan para korban itu ditanggung oleh pemerintah melalui program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Hal itu disampaikan Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Sigit Wijatmoko, usai menjenguk empat korban yang masih dirawat di Emergency Trauma Center RSUD Koja pada Minggu malam.

Baca: BREAKING NEWS: Kapal Dishub DKI Meledak di Pulau Panggang, Sembilan Penumpangnya Terluka

"Ini sementara BPJS yang cover, jadi ditanggung pemerintah," kata Sigit.

Ia menerangkan, ada empat korban yang masih dalam penanganan pihak rumah sakit. Sedangkan lima korban sudah diperbolehkan pulang.

Sembilan korban kecelakaan ledakan mesin kapal sekolah ditangani dengan baik oleh tim medis RSUD Koja.

Baca: Kapal Dishub yang Meledak di Pulau Panggang Bawa Rombongan UPT Perparkiran

"Empat orang ini dicover pemerintah. Mereka memerlukan penanganan lebih lanjut, karena luka bakar lebih dari 40 persen. Ada yang patah tulang, dan satu harus di-scan karena benturan," tuturnya.

Kapal milik Dinas Perhubungan DKI meledak di Dermaga Pulau Panggang, Kepulauan Seribu, Minggu (22/4/2018) pukul 10.20 WIB. Ledakan itu berasal dari mesin bagian belakang. (Ria Anatasia)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved