Sepak Bola

Bermain di Rumput Sintetis Lawan Tampines, Simic: Tidak Ada Masalah

PERSIJA Jakarta akan menghadapi tim tuan rumah Tampines Rovers hari Selasa (24/4/2018) besok di Stadion Jalan Besar, Singapura.

Bermain di Rumput Sintetis Lawan Tampines, Simic: Tidak Ada Masalah
Foto: Media Persija
Marko Simic merayakan gol bersama rekan setim lainnya saat mencetak gol ke gawang Arema FC, Sabtu (31/3/2018) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta 

PERSIJA Jakarta akan menghadapi tim tuan rumah Tampines Rovers hari Selasa (24/4/2018) besok di Stadion Jalan Besar, Singapura pada laga pamungkas penyisihan Grup H Piala AFC 2018, sekaligus penentuan juara grup.

Namun, Ismed Sofyan dan kawan-kawan yang berada di puncak klasemen sementara masih belum aman, karena tim di posisi kedua dan tiga, Song Lam Nghe An, dan Johor Darul Takzim masih mempunyai peluang yang sama untuk lolos.

Walaupun Tampines Rovers sudah dipastikan tidak lolos ke babak selanjutnya, perjalanan Macan Kemayoran untuk merebut tiket babak knockout tidaklah mudah.

Pasalnya, Marko Simic cs harus bermain di Stadion Jalan Besar yang menggunakan rumput sintetis, tentu para pemain tidak terbiasa karena di Indonesia stadion yang ada menggunakan rumput hidup.

Namun, Simic mengaku memiliki pengalaman lebih banyak bermain di rumput sintetis dibanding pemain lainnya di Persija. Jadi, penyerang asal Kroasia itu berharap pengalaman itu akan membantunya.

"Saya pernah main di lapangan sintetis beberapa tahun lalu. Saya pikir tidak ada masalah (main di sintetis). Semoga pengalaman saya bisa membantu tampilkan yanh terbaik untuk meraih kemenangan besok" papar pemain bernomor 9 itu di jumpa pers, Senin (23/4/2018).

Di sisi lain, sebelumnya sang pelatih, Stefano Cugurra kebingungan dan sempat mempertanyakan kenapa dua tim Singapura yang berlaga di AFC Cup 2018 yakni Home United dan Tampines menggunakan Stadion Jalan Besar, dimana ada stadion lain yang berjenis rumput biasa.

“Saya tidak tahu kenapa dua tim Singapura pilih Stadion Jalan besar untuk homebase mereka padahal disana ada Stadion Nasional yang bukan lapangan artifisial,” ujar pelatih asal Brasil itu seusai memimpin latihan beberapa waktu lalu.

Namun pelatih yang biasa disapa Teco itu mengaku tidak mempermasalahkan lapangan sintetis pada laga yang menentukan masa depan timnya di pentas Asia itu. Dirinya optimistis bahwa Persija dapat beradaptasi dengan cepat di atas rumput sintetis.

“Kami memang tidak akan beradaptasi dengan lapangan seperti ini dengan menggelar di lapangan sintetis. Kami tidak punya banyak waktu. Lapangan jenis seperti itu juga akan membuat pemain kelelahan. Saat ini yang terpenting tetap fokus dan memberikan semua yang kita miliki,” tutupnya. (M17)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help