9 Pemain Timnas U-23 Absen di Latihan Perdana

Timnas sepakbola U-23 memulai latihan perdana pada Senin (23/4/2018) sore jelang mengikuti turnamen PSSI Anniversary Cup 2018.

9 Pemain Timnas U-23 Absen di Latihan Perdana
PSSI
Para pemain Timnas U-23 di latihan perdana jelang PSSI Anniversary Cup 2018. Tercatat 9 pemain yang dipanggil absen di latihan perdana. 

TIM NASIONAL (Timnas) Indonesia U-23 memulai latihan perdana pada Senin (23/4/2018) sore jelang mengikuti turnamen PSSI Anniversary Cup 2018 yang akan digelar 27 April sampai 3 Mei 2018 mendatang.

Pemusatan latihan ini dipimpin langsung pelatih Luis Milla, namun hanya baru diikuti oleh 15 pemain dari total 24 pemain yang dipanggil untuk latihan jelang Anniversary Cup nanti.

Sembilan pemain yang absen adalah Awan Setho, I Putu Gede, M Hargianto (Bhayangkara FC) karena masih membela klub pada sore hari ini pada lanjutan kompetisi Gojek Liga 1 2018.

Ada juga Andritany Ardhiyasa, Rezaldi Hehanusa (Persija) dan Ilija Spasojevic, Ricky Fajrin (Bali United) karena membela klub di AFC Cup, Saddil Ramdani (Persela) yang masih mengikuti ujian nasional dan Irfan Jaya (Persebaya) yang sedang sakit.

"Hari ini kita berikan menu ringan pada latihan perdana ini. Kami latihan pengembalian kondisi pemain karena rata-rata habis melakukan pertandingan akhir pekan kemarin. Pada akhir latihan kami adakan latihan game sebentar," kata Asisten Pelatih Timnas U-23, Bima Sakti, Senin (23/4/2018) sore di Lapangan ABC, Senayan.

Mantan pelatih Timnas U-19 ini mengakui bahwa pada latihan perdana ini para pemain sangat menikmati dan semangat meski belum diikuti skuat yang komplit. Ini pun menjadi hal yang positif jelang berlaga pada laga perdana di Anniversary Cup melawan Bahrain, Jumat (27/4/2018) mendatang.

Namun, skuad yang ditentukan untuk Asian Games 2018 Agustus mendatang akan mengalami perubahan tergantung perkembangan para pemain itu sendiri dalam training camp.

"Untuk skuat Asian Games yang jelas tetap masih ada perubahan. Contoh sekarang kami panggil Lerby dan Firza Andika, mereka menunjukkan performanya yang bagus di kompetisi. Intinya semua pemain punya kesempatan yang sama," ungkap Bima.

Pada PSSI Anniversary Cup 2018 ini, Timnas U-23 selain menghadapi Bahrain juga akan melawan Uzbekistan dan Korea Utara, dengan bertanding melawan tim yang berkualitas diharapkan skuat Garuda Muda dapat pengalaman yang bagus jelang Asian Games 2018 mendatang.

Seperti yang disampaikan striker Timnas U-23, Lerby Eliandry yang menyebutkan turnamen melawan tim-tim bagus di Anniversary Cup ini merupakan hal yang baik untuk Timnas U-23 sendiri.

"Saya dan para pemain lainnya sudah melakukan persiapan mulai hari ini dengan baik. Kami ingin hasil yang baik di PSSI Annniversary Cup nanti. Semua tahu, tiga tim yang ikut turnamen tersebut sangat bagus dan ini menjadi hal yang baik untuk kami," kata Lerby.

Striker Borneo FC ini menambahkan dirinya akan berusaha maksimal dalam setiap latihan. Perkara main atau tidak ia menyerahkan kepada pelatih.

"Kami akan memberikan yang terbaik untuk tim Merah Putih. Setiap pemain ingin mendapatkan satu tempat di Asian Games. Tapi kembali lagi pada pelatih. Kita serahkan karena pelatih yang lebih tahu kebutuhannya seperti apa," jelas Lerby.

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help