160 Warga Ikuti Pelatihan Wirausaha Baru Industri di Kecamatan Matraman

SEBANYAK 160 orang para pelaku usaha kecil di Kecamatan Matraman, mengikuti pelatihan Wirausaha Baru Industri, Senin (23/4/2018).

160 Warga Ikuti Pelatihan Wirausaha Baru Industri di Kecamatan Matraman
Muhammad Azzam
Masyarakat antusias mengikuti pelatihan wirausaha yang lakukan Suku Dinas Perindustrian dan Energi di Kecamatan Matraman, Jakarta Timur, Senin (23/4/2018).*foto Istimewa kiriman dari Kasudin 

SEBANYAK 160 orang yang terdiri dari para pelaku usaha kecil di wilayah Kecamatan Matraman, mengikuti pelatihan Wirausaha Baru Industri di Kantor Kecamatan Matraman, Senin (23/4/2018).

Pelatihan dilakukan oleh Suku Dinas Perindustrian dan Energi bersama Sudin Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Serta Perdagangan (KUKMP) mulai hari ini tanggal 23 hingga 26 April 2018.

Wakil Wali Kota Jakarta Timur M Anwar, mengatakan pelatihan ini sebagai upaya untuk mewujudkan salah satu visi dan misi Gubernur Provinsi DKI Jakarta Tahun 2017-2022, yaitu menjadikan Jakarta kota memajukan kesejahteraan umum melalui terciptanya lapangan kerja dengan penciptaan wirausaha baru.

Baca: Pipa Gas bocor di Cakung, Jalan Raya Bekasi Cakung Ditutup

"kegiatan yang juga untuk mendukung program OK OCE ini, melibatkan berbagai unit kerja di Pemkot Jakarta Timur tidak harus Sudin KUKMP saja yang melakukan tetapi semua harus ikut bersinergi," ujarnya Senin (23/4/2018).

Wakil Wali Kota menambahkan, nantinya setelah dilatih, Pemkot Jakarta Timur akan memonitor terus perkembangan para pelaku usaha tersebut.

Mereka juga akan diarahkan dan diberikan kegiatan-kegiatan yang positif oleh masing-masing unit kerja supaya dapat mandiri.

“Semua upaya ini bagian untuk mendukung upaya Gubernur menekan angka kemiskinan di Jakarta yang tadinya 3,7 menjadi 2,7 persen. Jadi dalam lima tahun diharapkan penurunan 1 persen angka kemiskinan bisa tercapai,” kata Wakil Wali Kota.

Yang kedua kali

Kepala Sudin Perindustrian dan Energi Jakarta Timur Nurhidayat mengatakan, pelatihan di Kecamatan Matraman merupakan yang kedua kalinya digelar di Jakarta Timur.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved