Titimangsa Wadah Happy Salma Menuangkan Ekspresi Kreatif Berkesenian

itimangsa Foundation adalah yayasan nirlaba yang dibentuk Happy Salma pada Oktober 2006.

Titimangsa Wadah Happy Salma Menuangkan Ekspresi Kreatif Berkesenian
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Happy Salma. 

WARTA KOTA, PALMERAH---Titimangsa Foundation adalah yayasan nirlaba yang dibentuk Happy Salma pada Oktober 2006.

Titimangsa bergerak di bidang budaya.

Pada awal terbentuknya, Titimangsa ditujukan untuk menjadi wadah seorang Happy Salma menuangkan ekspresi kreatifnya dalam berkesenian.

Baca: Mengenal Sosok Pramoedya Ananta Toer Lewat Ajang Pameran

"Saya senang menulis dan bermain di panggung teater, maka untuk mewadahi kesukaan saya, saya membuat wadah ini," kata Happy Salma saat ditemui beberapa waktu lalu.

Beberapa kegiatan yang telah Titimangsa laksanakan, di antaranya Keliling Sastra 10 SMU di Jakarta (2006), Keliling Sastra di beberapa kota di Indonesia seperti Yogyakarta, Sumbawa, Jepara, Jambi, Kupang, Solo, Semarang, Jakarta dengan tujuan untuk menggelorakan kembali kesukaan anak-anak muda pada sastra (2007-2009).

Baca: Kejar Tayang, Happy Salma Salut dengan Pemain dan Kru Sinetron

Pentas teater Ronggeng Dukuh Paruk, yang diadaptasi dari novel Ronggeng Dukuh Paruk karya Ahmad Tohari yang dipentaskan di Amsterdam, Bern Swiss dan Teater Kecil Taman Ismail Marzuki (2009).

Pementasan teater Monolog Inggit karya penulis naskah Ahda Imran dan Sutradara Wawan Sofwan yang diadaptasi dari novel Kuantar Ke Gerbang karya Ramadhan KH yang dipentaskan beberapa kali di Jakarta dan Bandung (2011 - 2014).

Pentas teater Kisah 3 Titik yang dipentaskan di Jakarta tahun 2016, Sukreni Gadis Bali naskah yang diadaptasi dari novel Sukreni Gadis Bali karya A A Pandji Tisna di Jakarta (2016), dan lainnya.

Penulis: Ign Agung Nugroho
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help