Sudindik Wilayah II Jakarta Barat Pantau Sinkronisasi Server dan Listrik Jelang UNBK

Mereka berkoordinasi ke pihak PLN agar jangan sampai lakukan pemadaman listrik , saat ujian berlangsung.

Sudindik Wilayah II Jakarta Barat Pantau Sinkronisasi Server dan Listrik Jelang UNBK
Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan
Sudin Pendidikan Wilayah II Jakarta Barat dan sejumlah IT dengan pihak sekolah di SMPN 82, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, tengah lalukan sinkronisasi server, pada Sabtu (21/4/2018).w 

WARTA KOTA, GROGOL PETAMBURAN -- Kepala Suku Dinas Pendidikan (Kasudindik) Wilayah II Kota Jakarta Barat, Dr Uripasih, mengatakan, jelang diselenggarakannya Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di wilayahnya, saat ini sedang dilakukan sinkronisasi server.

"Untuk persiapannya saat ini, tengah dilakukan sinkronisasi yaitu server utama dan cadangan, di setiap sekolah swasta ataupun negeri. Soal sinkronisasi harus menyiapkan IT-IT dari pihak sekolah. Laptop, dicek, servernya, atau server cadangan," papar Uripasih, Sabtu (21/4/2018).

Pengecekan sinkronisasi server, kata Uripasih, agar ketika terlaksanakanya UNBK tidak terjadi hambatan. Sebab, bila terjadi gangguan server utama dan cadangan, siswa-siswi tidak dapat mengerjakan soal UNBK tersebut.

"Saat ini sinkronisasi server yang di mana soal pengecekan ini penting. Ada dua server, baik di server utama, dan cadangan turut di cek," jelas Uripasih.

Tak hanya lakuka. sinkronisasi server semata, Uripasih juga tengah melalukan koordinasi, ke pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN).

"Kami berkoordinasi ke pihak PLN agar jangan sampai lakukan pemadaman listrik , saat ujian berlangsung," katanya.

Jadwal pelaksaan UNBK.
Jadwal pelaksaan UNBK. (Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan)
Penulis: Panji Baskhara Ramadhan
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help