Remaja 16 Tahun Ini Luncurkan Buku Motivasi Milenial ‘The Trigger to Everything’

Buku ini bertujuan menginspirasi para remaja Indonesia agar mereka memiliki kepercayaan pada diri mereka sendiri.

Remaja 16 Tahun Ini Luncurkan Buku Motivasi Milenial ‘The Trigger to Everything’
Warta Kota/Hironimus Rama
ANDREW Ryan Samuel, siswa kelas 2 SMA Singapore School Pantai Indah Kapuk, menunjukkan buku motivasi berbahasa Inggris berjudul Trigger to Everything' hasil karyanya saat peluncuran di Kinokuniya Book Store, Plaza Senayan, Jakarta, Jumat (20/4/2018). 

ANAK remaja kaum milenial atau populer dengan sebutan Kids Zaman Now umumnya lekat dengan teknologi (gadget). Hampir setiap aspek kehidupan mereka  bersentuhan dengan gadget, mulai dari belanja, jalan-jalan, hingga mencari informasi pelajaran.

Tak heran bila anak-anak muda milenial identik dengan sikap senang-senang,suka yang instan, konsumtif dan tidak terlalu memikirkan masa depan. Namun, hal ini tidak berlaku bagi Andrew Ryan samuel. Remaja belia berusia 16 tahun ini mengisi masa mudanya dengan menulis sebuah buku dalam bahasa Inggris.

Dengan judul ‘The Trigger to Everything’, buku motivasi yang diterbitkan oleh PT Gramedia Pustaka Utama (GPU) ini berisi pengalaman pribadi Andrew dalam mengejar mimpi menjadi sosok yang sukses.

“Buku ini akan menjadi pilihan bacaan inspiratif bagi generasi milenial untuk meraih impian dan cita-citanya. Isi buku ini seputar bagaimana membangun kepercayaan diri untuk mengejar mimpi,” ujar Andrew, dalam peluncuran buku perdananya ini di Kinokuniya Book Store, Plaza Senayan, Jakarta, Jumat (20/4/2018).

Penulisan buku ini, kata Andre, berawal dari kesadaran bahwa tidak semua remaja cukup berutung menikmati saat-saat bahagia dalam kehidupan mereka. Banyak dari mereka yang dihancurkan oleh kurangnya kepercayaan diri dan kehidupan keras dari lingkungan mereka.

“Buku ini saya dedikasikan untuk anak-anak muda yang ingin sukses dengan mempunyai kepercayaan diri yang cukup. Sebagai sesama remaja, saya ingin memberikan semangat dan dorongan kepada teman-teman untuk berjuang melewati masa remaja dengan berprestasi,” papar Andrew, yang saat ini duduk di kelas 2 SMA Singapore School, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. 

EDITOR buku non fiksi Penerbit Gramedia Pustaka Utama Andy Tarigan (kanan) menyerahkan simbolisasi buku 'Trigger to Everything' kepada sang penulis buku, Andrew Ryan Samuel, saat acara peluncuran di Kinokuniya Book Store, Plaza Senayan, Jakarta, Jumat (20/4/2018).
EDITOR buku non fiksi Penerbit Gramedia Pustaka Utama Andy Tarigan (kanan) menyerahkan simbolisasi buku 'Trigger to Everything' kepada sang penulis buku, Andrew Ryan Samuel, saat acara peluncuran di Kinokuniya Book Store, Plaza Senayan, Jakarta, Jumat (20/4/2018). (Warta Kota/Hironimus Rama)

Sejak Usia 7 Tahun

Andrew mengaku sudah terbiasa menulis coret-coretan di kertas sejak usia 7 tahun. Kebiasaan menulis ini yang memacunya untuk menuliskan buku motivasi ini.

“Saya merasa antusias dapat meluncurkan ‘The Trigger to Everything’. Buku ini bertujuan menginspirasi para remaja Indonesia agar mereka memiliki  kepercayaan pada diri mereka sendiri (believe in themselves), hidup sehat (healthy living) dan  meraih tujuan hidup mereka (achieve their goal),” tutur Andrew.

Melalui buku ini, anak dari pasangan Robin Samuel dan Yovita Ramdoni ini ingin mengajak pembaca untuk menuju kesuksesan yang dimulai dari hal kecil yaitu membangun kepercayaan diri sendiri serta mengembangkan potensi diri.

Halaman
12
Penulis: Hironimus Rama
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help