Pulau Bidadari Siap Sambut Wisatawan Saat Asian Games 2018

Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno yakin sarana wisata di Pulau Bidadari dapat melayani wisatawan pada Asian Games 2018.

Pulau Bidadari Siap Sambut Wisatawan Saat Asian Games 2018
WARTA KOTA/YOSIA MARGARETHA
Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno nyemplung ke laut sebelum kapal merapat di dermaga Pulau Bidadari. 

WARTAKOTA, GAMBIR-Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno melakukan soft lauching pada pulau Bidadari yang berada di kepulauan Seribu, DKI Jakarta.

Sandi bersyukur saat ini pengerjaan pulau Bidadari sebagai salah satu destinasi wisata Asian Games 2018 sudah mencapai 50% proses pengerjaannya.

Salah satu yang menjadi proyek di pulau Bidadari adalah tempat penginapan yang berada di atas air bagi para wisatawan.

"Saya amaze. Sesuai dengan janji 21 April, syukur kepada Allah swt. Kita kumpul. Jadi, ngga jadi, saya datang. Alhamdulillah sudah jadi setengah. Setidaknya bisa dipakai mandi tadi. Airnya jalan. Ada handuknya juga. Ada tempat tidurnya juga," ujar Sandiaga setelah mencoba salah satu contoh penginapan yang akan dibuat yang diberi nama Rumah Betawi.

Ia memastikan bahwa Pulau Bidadari siap sebagai destinasi wisata Asian Games 2018 bagi para atlet maupun suporter yang mengunjungi Jakarta.

"Kita ingin pastikan pulau Bidadari ini siap untuk Asian Games. Dan ini 20 menit dari Jakarta. Diharapkan salah satu yang saya ingin promosikan kepada partisipan Asian Games adalah wisata untun datang ke kepulauan seribu. Kepulauan seribu, yang paling dekat dari Ancol yaitu pulau Bidadari," tutur Sandiaga di pulau Bidadari, Sabtu (20/4/2018).

Sandiaga berharap jelang ulang tahun DKI Jakarta nantinya pulau Bidadari sudah dapat digunakan untuk tamu-tamu undangan berkunjung ke pulau wisata tersebut.

"Sebentar lagi kita akan ada pencanangan 491 tahun kota Jakarta berulang tahun. Mudah-mudahan pulau Bidadari juga sudah siap untuk menerima para tamu dan ini kita harapkan menjadi salah satu item yang bisa dijual oleh Ancol ke depan," harapnya.

Penulis: Yosia Margaretta
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help