Pulau Bidadari Jadi Destinasi Wisata Modern Tapi Tetap Rasa Betawi

Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno menyatakan, Pulau Bidadari dibangun menjadi pulau wisata kekinian dengan konsep digital island.

Pulau Bidadari Jadi Destinasi Wisata Modern Tapi Tetap Rasa Betawi
WARTA KOTA/YOSIA MARGARETHA
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meninjau kios di Pulau Bidadari, Sabtu (20/4/2018). 

WARTAKOTA, GAMBIR-Pulau Bidadari dijadikan salah satu destinasi pulau wisata di Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno melakukan soft lauching pulau Bidadari dimana pengerjaan pulau tersebut sudah mencapai tahap 50%.

Sandi mengungkapkan bahwa nantinya pulau ini akan menjadi pulau yang 'kekinian' dengan konsep digital island.

"Harapan saya, digital island ini akan menjadi suatu yang terealisasi. Sudah ada cyber optic yang mengelilingi island ini, dan juga sudah ada wi-fi. Kita jadikan ini truly digital island ke depan," ujar Sandiaga di pulau Bidadari, kepulauan seribu," DKI Jakarta, Sabtu (20/4/2018).

Dengan adanya fasilitas digital yang sudah tersedia, Sandi optimis hal tersebut akan mendukung wisatawan untuk datang ke pulau Bidadari.

Ditambah lagi dengan adanya titik-titik di pulau Bidadari yang cantik dan instagramable.

"Kita buat tempat-tempat yang instagramable, tempat-tempat yang penuh Instagram spot. Untuk yang masih nyari jodoh. Di sini ada pohon jodoh," tutur Sandi.

Meskipun memiliki konsep fasilitas yang modern, Pulau Bidadari tetap mengusung tema kebudayaan Betawi yang begitu kental.

"Ini Soul of Batavia. Jadi kita ingin wisatawan yang menjejakkan di Pulau Bidadari merasa bagian dari sejarah Betawi Tempo Dulu," ujarnya.

"Jadi tadi kita lihat palang pintu, terus juga makanan kulinernya, kita lihat juga house of Batavie, rumah betawi, kita lihat juga seni silat tadi ditampilkan juga," sambungnya.

Penulis: Yosia Margaretta
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help