Sarinah Ajak Generasi Milenial Mengenal Seni Budaya Melalui Program Yuk Belajar Di Sarinah

Program bertema Yuk Belajar Di Sarinah, mengajak generasi muda untuk lebih mengenal Sarinah,

Sarinah Ajak Generasi Milenial Mengenal Seni Budaya Melalui Program Yuk Belajar Di Sarinah
dok sarinah

WARTA KOTA, MENTENG ---- Sarinah, salah satu gedung bersejarah yang berdiri megah di Jalan MH Thamrin, yang merupakan pusat perbelanjaan yang pertama didirikan di tanah air, sebagai pusat perbelanjaan terlengkap pada zamannya, Sarinah banyak dikunjungi mereka yang hendak mendapatkan berbagai kebutuhan rumahtangga maupun kantor dan lainnya, seiring perkembangan, dengan makin tumbuh dan berkembangnya nya banyak pusat perbelanjaan di ibukota, nama Sarinah nyaris dilupakan orang, terutama di kalangan generasi mudanya.

20180420 Yuk Belajar Di Sarinah
20180420 Yuk Belajar Di Sarinah (dok sarinah)

Untuk lebih mendekatkan dan mengenalkan Sarinah kepada publik khususnya generasi milenial, Sarinah menggelar berbagai kegiatan salahsatunya yang bertajuk Yuk Belajar Di Sarinah, yang digelar 5-20 April.

20180420 GNP Sugiarta Yasa
20180420 GNP Sugiarta Yasa (dok sarinah)

Acara yang diisi dengan berbagai kegiatan bagi kalangan muda dan pelajar ini diantaranya seperti, belajar membatik, menenun, meronce dan melukis serta ada pula yang lebih menarik yang dikemas seperti paket wisata yaitu yang dinamakan Edutour Sarinah.

20180420 Yuk Belajar Di Sarinah
20180420 Yuk Belajar Di Sarinah (warta kota/nur ichsan)

Pada agenda terakhir, peserta di ajak untuk berkeliling pusat perbelanjaan tersebut, untuk lebih mengenal lebih jauh, situasi dan kondisi pusat perbelanjaan itu serta melihat aneka produk yang ditawarkan di situ.

Melalui kegiatan ini Direktur Utama Sarinah , GNP Sugiarta Yasa, berharap generasi muda bisa lebih mengenal Sarinah sebagai bangunan bersejarah dan sebagai pusat perbelanjaan dan sentra penjualan hasil karya kerajinan nusantara akan terus diingat sepanjang generasi demi generasi.

20180420 Yuk Belajar Di Sarinah
20180420 Yuk Belajar Di Sarinah (warta kota/nur ichsan)

“Saya berharap nama Sarinah bisa lebih dikenal di kalangan anak muda, yang mungkin selama ini nyaris dilupakan orang, sehingga mereka bisa lebih mengenal tempat bersejarah ini sebagai pusat belanja dan promosi produk kerajinan nusantara yang sudah ada sejak dulu”, kata GNP Sugiarta Yasa.

Sementara itu, Suherman, salah seorang pengnjung yang datang di acara tersebut, mengemukakan kegembiraannya, karena acara yang digelar sev=cara gratis ini, bisa memberikan pelajaran yang berharga kepada masyarakat khususnya generasi muda untuk lebih mengenal Sarinah selain sebagai tempat bersejarah juga sebagai pusat perbelanjaan yang ada di ibukota.

20180420 Yuk Belajar Di Sarinah
20180420 Yuk Belajar Di Sarinah (warta kota/nur ichsan)

“Saya senang sekali bisa mengikuti kegiatan ini, saya berharap kegiatan ini bisa terus berlanjut karena sangat mengedukasi masyarakat khususnya anak anak muda untuk lebih mengenal Sarinah selain sebagai gedung bersejarah juga sebagai pusat perbelanjaan yang pertama didirikan di Indonesia”, ujar Suherman.

Bambang Sumardiyono, salah seoang instruktur membatik yang memberikan materi cara da tehnik membatik, mengaku senang melihat antusias yang begitu tinggi dari masyarakat khususnya generasi muda,yang begitu antusias ingin belajar membatik, dirinya berharap mereka bisa mengenal dan bangga akan produk bangsanya,

20180420 Yuk Belajar Di Sarinah
20180420 Yuk Belajar Di Sarinah (warta kota/nur ichsan)

“Saya merasa senang sekali, melihat antusias kalangan muda yang datang ke acara ini, dengan keinginan yang kuat belajar membatik diharapkan mereka bisa mengenal dan mencintai serta melestarikan batik sebagai karya leluhur bangsa Indonesia yang perlu dilestarikan, dengan ini diharapkan adanya penerus untuk menjaga melestarikan dan mengembangkan batik, yang kini sudah dikenal luas di luar negeri”, ungkap Bambang.

Tags
Sarinah
Penulis: Nur Ichsan
Editor: m nur ichsan arief
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved