Home »

News

» Jakarta

Hari Kartini

Sambut Hari Kartini, Transjakarta Ajak Anak Disabilitas Melukis

Dalam rangka menyambut Hari Kartini, PT Transjakarta menggelar acara melukis bersama anak disabilitas di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (20/4/2018).

Sambut Hari Kartini, Transjakarta Ajak Anak Disabilitas Melukis
Warta Kota/Yosia Margaretta
Anak penyandang disabilitas melukis di bus Transjakarta dalam rangka hari Kartini, Jumat (20/4/2018) 

WARTA KOTA, GAMBIR---Dalam rangka menyambut Hari Kartini, PT Transjakarta menggelar acara melukis bersama anak disabilitas di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (20/4/2018).

Dalam acara ini PT Transjakarta bekerja sama dengan komunikasi Art Brud dan bertemakan Ibuku Perempuan Tangguh.

"Kenapa Ibuku Perempuan Tangguh? Karena besok Hari Kartini. Kenapa anak-anak? Karena mereka anak-anak kebutuhan khusus mereka spesial mereka punya bakat. Jadi kami berikan kesempatan untuk mereka," kata Kepala Humas PT Transjakarta, Wibowo, di Balai Kota.

Baca: Penyandang Disabilitas Harus Reservasi untuk Naik Transjakarta Cares, Ini Alasannya

Wibowo mengatakan, seorang ibu yang memiliki anak penyandang disabilitas memiliki perjuangan tersendiri untuk membimbing anaknya.

"Nah yang kami ingin tonjolkan adalah ibu-ibu ini yang memang dengan sabar dengan tekun membimbing mereka yang membutuhkan mungkin ekstra tenaga membinbing mereka," kata Wibowo.

Baca: Ini Alasan JPO Transjakarta Kurang Terawat dan Belum Ramah Disabilitas

Wibowo mengatakan, sebelumnya anak-anak penyandang disabilitas juga pernah diberikan kesempatan untuk berkreasi di halte Transjakarta dan saat ini mereka diberikan kesematan untuk melukis di bus.

"Tanggal 27 Maret 2018 sudah di halte, di tiang. Lalu kami ada fasilitas bus. Setelah ini kami yakin, nanti kami akan satu halte, mereka akan menggambar. Kami berikan wadah mereka berkreasi," katanya.

Penulis: Yosia Margaretta
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help