Perang Antara Marc Marquez dan Valentino Rossi Ancam Balapan di Austin

Masalah yang terjadi antara Rossi dan Marquez akan segera diselesaikan sebelum seri balapan Austin dimulai.

Perang Antara Marc Marquez dan Valentino Rossi Ancam Balapan di Austin
AFP/Kompas.com
Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez (kanan), dan pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menghadiri konferensi pers jelang GP Malaysia di Sirkuit Sepang, Kamis (23/10/2015). 

WARTA KOTA.COM - Presiden federasi olahraga otomotif dunia (FIM), Vito Ippolito, menyayangkan pernyataan pedas dan panas yang dilontarkan oleh Valentino Rossi dan Marc Marquez menjelang perhelatan seri ketiga balap MotoGP di Austin, Amerika Serikat, Minggu (22/4/2018) waktu setempat.

Seperti dilansir GPOne, Motorsport, dan GP Inside, Ippolito mengungkapkan bahwa perseteruan lewat penyataan panas yang dilontarkan Valentino Rossi yang berjuluk The Doctor dan Marc Marquez yang punya julukan Baby Alien dapat mengancam kesuksesan perhetalan balapan di Austin.

Baru-baru ini, Rossi melontarkan komentar pedas lewat media sosial.

Dia menulis bahwa Marquez adalah pebalap MotoGP yang merusak olahraga balapan kelas dunia.

Kalimat ini merupakan yang kedua kalinya diunggah oleh Rossi.

Mendapat tudingan seperti itu, Marquez tidak tinggal diam.

Baca: Jose Mourinho Sebut Skuat Manchester United Tidak Konsisten

Lewat awak media yang menemuinya, Marquez mengatakan bahwa dirinya tidak akan pernah mengubah gaya balapannya yang ugal-ugalan yang sudah menjatuhkan banyak pebalap.

Munculnya perang pernyataan tersebut sangat disesalkan oleh Ippolito.

Padahal, bersama manajemen balap MotoGP, tim, dan seluruh panitia, masalah yang terjadi antara Rossi dan Marquez akan segera diselesaikan sebelum seri balapan Austin dimulai.

Menurut Ippolito, pernyataan yang dilontarkan oleh Rossi dan Marquez bisa menjadi tanda bahwa kemungkinan besar perseteruan yang bisa jadi lebih panas akan terjadi saat lampu hijau start menyala.

"Kondisi seperti ini tentunya tidak nyamar, karena kami berencana mempertemukan semuanya. Kami t idak suka dengan cara Marquez yang menegaskan bahwa dirinya bersikeras untuk balapan dengan ugal-ugalan. Kami juga menyesalkan apa yang dilontarkan Rossi di media sosial tentan pebalap yang merusak balapan. Semuanya belum bisa menenangkan diri dan ini bisa mengancam kelancaran perhelatan balapan akhir pekan ini," beber Ippolito.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Jumat (20/4/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help