Daud Yordan Bidik Dua Gelar di Rusia

Selain Daud, juga ada Iwan Zoda yang akan menghadapi petinju Rusia, Mekhdi Abdurashedov, pada partai tambahan kelas terbang.

Daud Yordan Bidik Dua Gelar di Rusia
Mahkota Promotion
Daud Yordan melakukan latihan ringan bersama pelatih Gabriel Campillo. 

Petinju andalan Indonesia, Daud Yordan, akan menantang petinju Rusia, Pavel Malikov, dalam laga di DIVS, Ekaterinburg, Rusia, Minggu (22/4/2018) ini.

Daud tengah berupaya untuk mengembalikan posisi di peringkat dunia.

Tak hanya mengembalikan peringkat ke papan atas badan tinju WBA, laga kali ini juga memperebutkan gelar juara kelas ringan WBA Asia dan WBO Intercontinental.

Daud akan menjadi salah satu partai utama pada gelaran di Ekaterinburg, selain partai kelas bulu super Akzhol Sulaimanbek Uulu versus Leonardo Padila, yang memperebutkan gelar WBA Asia yang lowong, serta partai Zaur Abdullaev versus Deiner Berrio, yang memperebutkan gelar juara kelas ringan WBC Silver.

Selain Daud, juga ada Iwan Zoda yang akan menghadapi petinju Rusia, Mekhdi Abdurashedov, pada partai tambahan kelas terbang.

Keduanya meninggalkan tanah air pada Rabu (18/4) lalu dan saat ini sudah tiba di Ekaterinburg dan langsung melakukan latihan ringan bersama Erik Alonso dari Chico Guapo Promotions, yang menjadi partner Mahkota Promotions.

“Saya sampai di Ekaterinburg Kamis siang dan hari ini (Jumat) hanya melakukan latihan ringan bersama Erik dan Iwan. Untuk adaptasi tidak terlalu masalah karena Ekaterinburg hanya lebih lambat dua jam dari Jakarta, jadi tidak ada jetlag. Untuk cuaca juga tidak ada masalah karena sebelumnya saya cukup terbiasa dengan udara dingin di Spanyol,” ujar Daud, Jumat (20/4).

Malikov saat ini berusia 32 tahun dengan rekor bertarung 13 kali menang, dengan lima kemenangan KO, dan belum pernah kalah.

Meski jam terbangnya tidak sebanyak Daud, Malikov tetap harus diwaspadai karena memiliki ketangguhan khas petinju Rusia.

Saat ini, Daud memiliki rekor bertandinga 37 kemenangan, dengan 25 menang KO, dan tiga kali kalah.

Sementra itu, ini adalah pertama kalinnya Iwan bertarung di bawah bendera Mahkota Promotions.

Petinju berusia 21 tahun ini juga ikut berlatih bersama Daud di Spanyol. Terakhir kali Iwan naik ring saat kalah KO dari Ronnie Baldonado dalam perebutan gelar juara kelas terbang interim WBO Oriental, September tahun lalu di Beijing.

Pertarungan Daud versus Malikov rencananya akan ditayangkan secara langsung melalui stasiun televisi iNews pada Minggu (22/4) menjelang tengah malam.(*)

Editor: murtopo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help