Cantiknya Bripda Diah Mengatur Lalu Lintas di Hari kartini

Bripda Diah, polwan cantik itu tetap tekun mengatur lalu lintas dengan mengenakan kebaya memeriahkan Hari Kartini.

Cantiknya Bripda Diah Mengatur Lalu Lintas di Hari kartini
WARTA KOTA/JOKO SUPRIYANTO
Bripda Diah tetap tekun mengatur lalu lintas di kawasan Jatinegara dalam balutan kebaya memperingati Hari Kartini.

WARTA KOTA, JATINEGARA-Meski berbalut gaun kebaya, belasan polwan cantik Jakarta Timur tidak merasa kesulitan saat mengatur arus lalu lintas di Simpang TL Jatinegara.

Berdiri di pinggir jalan, mereka memperagakan tangan-tanganya sebagai simbol dalam pengatur arus lalu lintas.

Hal ini menjadi momentu yang berbeda dan menarik, pasalnya tidak seperti biasanya polwan-polwan ini mengenakan kebaya sembari mengatur arus lalu lintas.

Kesempatan tersebut rupanya ditunjukan sebagai bentuk memperingati hari Kartini yang jatuh pada 21 April 2018. Dimana sosok Kartini pejuang emansipasi wanita di Indonesia. Sebagai orang yang berperan penting dalam membuka pintu pendidikan bagi wanita, sosok ini sangat berpengaruh besar dalam memperjuangkan hak-hak kaumnya.

Brida Diah salah satu polwan cantik yang turut serta dalam upaya memperingati hari Kartini mengatakan bahwa saat ini kesetaraan wanita di era kekinian sudah sangatlah terlihat jelas.

"Kesetaraan wanita di jaman sekarang udah jauh lebih baik bahkan perempuan sudah bisa berkarir sesuai keahlian dan kemampuan, bahkan manfaatnya cukup besar untuk diri kita hingga orangtua," kata wanita yang kini bertugas di Polsek Cakung, Jumat (20/4/2018).

Menurut Diah bertugas di Kepolisian memang cukup berat, namun hal itu tidaklah menjadikan pekerjaan polisi tidak dapat dikerjakan oleh wanita.

Tentunya kedudukan pria dan wanita sudah tidak ada lagi kesenjangan, baik dalam menempuh pendidikan atau pun menduduki jabatan penting.

Untuk itu makna emansipasi wanita juga perlu ditanamkan sebagai suatu motivasi untuk membuat dirinya menjadi lebih baik kedepan.

"Saat ini sudah banyak polwan yang menjadi Kapolres, Kapolsek, karena pimpunan kita menghargai polwan banget, walau kita ini wanita tapi pekerjaan kita itu sama," katanya.

Senada dengan Brida Diah, hal serupa juga dituturkan oleh Brida Karunia Bella, ia mengatakan di hari Kartini berharap para polwan makin maju dan jaya dalam melaksanakan tugasnya.

"Kedepan berharap Polwan terus makin maju dan makin jaya," kata Bella.

Bella juga mengungkapkan bahwa sebagai wanita, tentunya jangan sampai melupakan sejarah hal itu guna meningkatan rasa nasionalisme dalam berkarya.

Selain itu dijaman kekinian ini, banyak godaan dan pergaulan yang salah, untuk itu diharapkan dapat berbagi pengetahuan dan fokus apa yang dicita-citakan, serta berusaha jangan habisin masa muda hanya untuk kepuasan semata tapi buatlah sesuatu yg berguna untuk masa depan.

"Kita perlu melihat kembali sejarah yang ada, dimana RA Kartini sebagai contohnya, untuk itu jangan habisin masa muda hanya untuk kepuasan semata tapi buatlah sesuatu yg berguna untuk masa depan," katanya. 

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved