Baling-baling Helikopter yang Jatuh di Morowali Timpa Karyawan PT IMIP Hingga Meninggal

Helikopter milik PT IMIP yang mengangkut warga Tiongkok, jatuh di Morowali, Sulawesi Tengah, Jumat (20/4/2018) pagi.

Baling-baling Helikopter yang Jatuh di Morowali Timpa Karyawan PT IMIP Hingga Meninggal
BNPB
Satu unit helikopter yang ditumpangi enam warga Tiongkok jatuh di Morowali, Sulawesi Tengah, Jumat (20/4/2018) sekira pukul 10.15 WIB. 

HELIKOPTER milik PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) yang mengangkut warga Tiongkok, jatuh di Morowali, Sulawesi Tengah, Jumat (20/4/2018) pagi.

"Ya (ada kecelakaan helikopter), sedang ditangani Polres Morowali untuk identifikasi," ujar Kabid Humas Polda Sulawesi Tengah AKBP Hery Murwono ketika dikonfirmasi, Jumat (20/4/2018).

Hery membeberkan kronologi jatuhnya helikopter yang dipiloti Adi (32) bersama seorang kopilot dan lima penumpang.

Baca: Helikopter yang Ditumpangi Enam Warga Tiongkok Jatuh di Morowali, Tak Ada Korban Jiwa

Ia menceritakan, pada pukul 09.00 WITA helikopter terbang dari helipad PT IMIP, untuk melakukan peninjauan di sekitar kompleks perusahaan tersebut.

Nahas, 15 menit berselang, kecelakaan terjadi di area PT IMIP, tepatnya di pos 2 PT IMIP Desa Fatufia, Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali.

"Sekitar pukul 09.15 WITA, saat helikopter akan melakukan pendaratan di landasan helipad PT IMIP, tiba-tiba terjadi gangguan mesin, sehingga helikopter jatuh di dekat Pos 2 PT IMIP," ungkapnya.

Satu unit helikopter yang ditumpangi enam warga Tiongkok jatuh di Morowali, Sulawesi Tengah, Jumat (20/4/2018) sekira pukul 10.15 WIB.
Satu unit helikopter yang ditumpangi enam warga Tiongkok jatuh di Morowali, Sulawesi Tengah, Jumat (20/4/2018) sekira pukul 10.15 WIB. (BNPB)

Awak dan penumpang helikopter, lanjutnya, selamat dari kecelakaan tersebut.

"Akan tetapi saat helikopter jatuh, baling-baling helikopter menimpa seorang karyawan yang melintas. Hal ini mengakibatkan yang bersangkutan meninggal di tempat dengan luka pada bagian punggung serta kaki kanan putus," papar Hery.

Kemudian, sekitar pukul 09.30 WITA, korban langsung dievakuasi ke klinik PT IMIP. Atas kejadian ini, Hery menuturkan kerugian materiel berupa satu unit helikopter milik PT IMIP yang diidentifikasi, mengalami rusak berat.

"Serta korban jiwa, satu orang meninggal dunia, identitasnya saat ini masih diidentifikasi," tuturnya. (Vincentius Jyestha)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help