VIDEO: Begini Suasana Penutupan Exotic oleh Satpol PP

Penutupan Exotic di Jalan Jalan Pangeran Jayakarta Dalam Mangga Dua Selatan, Sawah Besar, Jakarta Pusat, berjalan kondusif

Sebanyak 60 orang personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) wanita DKI Jakarta secara resmi melakukan penutupan dua tempat hiburan di kawasan Mangga Dua Jakarta pada Kamis pagi (19/4/2018). Kedua tempat hiburan yang ditutup tersebut yakni diskotek Exotic dan karaoke Sense. Mereka dilepas oleh wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno dari Balai Kota.

Penutupan tersebut dilakukan oleh personel Satpol PP pasca pencabutan izin usaha telah bersifat final oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) DKI Jakarta.

Penutupan tempat hiburan Exotic yang terletak di Jalan Jalan Pangeran Jayakarta Dalam Nomor 72A Kelurahan Mangga Dua Selatan, Sawah Besar, Jakarta Pusat, berjalan dengan kondusif dengan disaksikan langsung oleh Ketua RT 13 RW 10 Ahmad Gozi.

"Pengumuman nomor 132/1-757, Gubernur Provinsi Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi DKI Jakarta. Berdasarkan Perda Nomor 6 Tahun 2015 Tentang Kepariwisataan, Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 18 Tahun 2018 Tentang Penyelenggaraan Usaha Pariwisata dan Keputusan Kepala Dinas (Kadis) PM-PTSP Nomor 38 Tahun 2018. Dengan ini menutup dan melarang kegiatan usaha Exotic dengan kegiatan usaha berupa diskotik, musik hidup, griya pijat dan bar yang beralamat di Jalan Pangeran Jayakarta Dalam Nomor 72A Kelurahan Mangga Dua Selatan, Sawah Besar, Jakarta Pusat."

"Barangsiapa melakukan pengerusakan dan pelanggaran atas pengumuman ini akan dituntut sesuai ketentuan hukum yang berlaku. Demikian agar diperhatikan dan ditaati sepenuhnya. Jakarta, atas nama Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja." Demikian seorang personel Satpol PP wanita dengan lantang membacakan pengumuman penutupan dan pelarangan kegiatan usaha Exotic yang disaksikan oleh Ketua RT 13 RW 10 Ahmad Gozi, Kamis pagi (19/4/2018).

Berdasarkan pantauan Warta Kota, saat ini di depan lobi Exotic terpampang spanduk pengumuman penutupan dan pelarangan kegiatan usaha Exotic. Selain itu, di depan pintu masuk lobi serta di sepanjang pagar Exotic juga dipasangi garis polisi.

Sebelumnya, Badan Narkotika Nasional (BNN) berhasil mengamankan 36 orang pengunjung Sense Karaoke di Mall Mangga Dua Square, Pademangan, Jakarta Utara, pada Rabu malam (11/4/2018). Keseluruhannya diduga merupakan pengedar narkoba.

Seorang pengunjung bernama Sudirman (47)  ditemukan tewas dalam Diskotek Exotic Jalan Pangeran Jayakarta Dalam Nomor 72A Kelurahan Mangga Dua Selatan, Sawah Besar, Jakarta Pusat, pada Senin malam (2/4/2018). Berdasarkan hasil otopsi, pria tersebut tewas akibat overdosis narkoba.

Penulis: Hamdi Putra
Editor: ahmad sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help