Minuman Pororo Sudah Menerima Sertifikat Halal MUI

Menurut juru bicara Paldo, ini pertama kalinya produk mereka untuk anak-anak mendapat sertifikat halal.

Minuman Pororo Sudah Menerima Sertifikat Halal MUI
yonhap
Minuman anak-anak Pororo dari Korea Selatan 

WARTA KOTA.COM,SEOUL - Perusahaan lokal di Korea Selatan Paldo CO. kini telah memiliki sertifikat halal untuk minuman anak-anaknya yang khusus dijual ke pasar internasional.

Minuman Pororo yang sudah dijual di Indonesia sejak tahun 2012 baru mendapatkan sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Menurut juru bicara Paldo seperti dikutip dari Yonhap, ini pertama kalinya produk mereka untuk ketegori anak-anak mendapat sertifikat halal.

Sejak diluncurkan pada tahun 2007, minuman anak-anak Pororo sudah diekspor ke 40 negara dengan pendapatan tahunan mencapai 47 juta dolar AS atau sekitar Rp 650 miliar berdasarkan data tahun lalu.

Baca: Olivier Giroud Berharap Bisa Kembali Perkuat Chelsea

Pororo juga menjadi produk nomor 1 di pasar minuman anak-anak di Korea Selatan dan 50 persen berasal dari seluruh dunia.

Paldo memasang target untuk meningkatkan pendapatan sebesar 60 persen tahun depan.

Sementara itu, menurut Paldo, pasar Indonesia pada tahun 2016 dinilai mencapai angka 5 miliar dolar AS atau sekitar Rp 68 triliyun, naik 60 persen dari tahun 2012.

Sedangkan penjualan minuman Pororo di negara-negara Asia Tenggara mencapai angka 5 juta Won atau sekitar Rp. 68 miliar atau 20 persen dari penjualan di seluruh dunia.

Penulis: Dewi Pratiwi
Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved