Febri Hariyadi Absen Bela Persib di Dua Laga Penting, Ini Alasannya

Anniversary Cup 2018 merupakan serangkaian persiapan Timnas U-23 jelang Asian Games 2018 di Jakarta - Palembang pada Agustus nanti,

Febri Hariyadi Absen Bela Persib di Dua Laga Penting, Ini Alasannya
Persib.co.id
FEBRI Hariyadi (kanan) menggiring bola saat Persib berhadapan dengan Sriwijaya FC beberapa waktu lalu. 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Winger lincah Persib Bandung, Febri Hariyadi kembali harus absen membela Persib Bandung. Sebelumnya, ia absen lantaran sakit dan kali ini pemain yang akrab dipanggil Bow itu punya kewajiban untuk membela Timnas U-23 pada Turnamen Anniversary Cup.

Bow mendapat panggilan dari Luis Milla untuk training camp bersama Timnas Indonesia U-23 dimulai dari Senin (23/4/2018) nanti sampai selesai turnamen 4 Mei menatang.

Karena itu, pemain bernomor punggung 13 itu dipastikan absen membela Maung Bandung pada dua laga tandang penting lanjutan kompetisi Gojek Liga 1 2018 menghadapi Persija Jakarta (28 April) dan Madura United (4 Mei).

Kewajiban Bow membela Timnas dituangkan melalui surat yang dirilis oleh PSSI bernomor 155/AGB/203/IV-2018, tertanggal, Selasa (17/4/2018).

"Sehubungan dengan program Tim Nasional U-23 yang akan melakukan program PSSi Anniversary Cup 2018, maka dengan ini kami memohon bantuan Bapak untuk meneruskan pemanggilan ini kepada: 1. Sdr. Febri Hariyadi," begitu bunyi surat PSSI bertandatangan Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha kepada Persib.

Anniversary Cup 2018 sendiri merupakan serangkaian persiapan Timnas U-23 jelang Asian Games 2018 di Jakarta - Palembang pada bulan Agustus nanti, turnamen ini digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, 27 April - 4 Mei 2018.

Terkait kehilangan jasa Febri, sejauh pantauan Warta Kota, Persib nampaknya tidak terlalu khawatir dengan kehilangan bintangnya ini, karena sang pelatih Mario Gomez kerap kali merotasi pemain saat ada pemainnya yang absen.

Di bangku cadangan juga masih ada nama senior seperti Atep, pemain muda Gozhali Siregar dan Gian Zola, bahkan striker anyar Persib, Jonathan Bauman juga bisa digeser ke sayap untuk mengganntikan peran Febri.

Sejauh ini kapten utama Persib musim lalu, Atep belum mendapatkan menit bermain dari Mario Gomez di kompetisi Gojek Liga 1 2018, pelatih asal Argentina itu lebih mempercayai para pemain muda. (M17)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help