WartaKota/

IIMS 2018

Motor Jokowi dan Gibran Ikut Ramaikan IIMS 2018

Sepeda motor modifikasi tersebut akan ditempatkan di pusat area pameran Pusat Niaga JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat 19-29 April 2018.

Motor Jokowi dan Gibran Ikut Ramaikan IIMS 2018
KompasOtomotif/Stanly
INDONESIA International Motor Show (IIMS) selalu menampilkna berbagai acara menarik. Misalnya saja di IIMS 2017, Ducati menggelar lelang mulai dari Scrambler sampai Panigale. 

TIDAK menampilkan beragam kendaraan teranyar, ajang Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2018 juga akan menampilkan sepeda motor milik Presiden Republik Indonesia Joko Widodo serta putranya, Gibran Rakabuming Raka.

Sepeda motor modifikasi tersebut akan ditempatkan di pusat area pameran Pusat Niaga JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat 19-29 April 2018 mendatang. 

"Benar, (sepeda motor) nantinya akan ditempatkan di tengah pameran," ungkap Rini Ayu, Humas Dyandra Promosindo saat dihubungi, Selasa (17/4/2018). 

Penataan tersebut, menyajikan perbedaan kelas antara Jokowi-sapaan Joko Widodo, dengan sang putra.

Sebab, sepeda motor Royal Enfiled model chopper berkelir emas  350 CC itu akan bersanding dengan sepeda motor Honda CB 100 custom model cafe racer berkapasitas mesin rendah. 

Namun, sepeda motor besutan Rich Richie Ride Garage (RRRG) Solo itu akan tampak sporty, terlihat dari rangka yang menonjol serta fairing khas tunggangan balap era tahun 60-an. Berbanding terbalik dengan chopper Jokowi yang lebih santai dengan sumbu rendah serta stang yang tinggi melengkung.

Sementara itu, sesuai dengan agenda, pameran otomotif terbesar di Indonesia itu rencananya akan dibuka secara langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dan Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto pada Kamis, 19 April 2018.

Keduanya akan berkeliling meninjau peserta pameran yang diikuti oleh sejumlah merek ternama, antara lain Audi, BMW, Chevrolet, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Mazda, Mercedes-Benz, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, Volkswagen, dan Wuling. Sedangkan sepeda motor diikuti Honda, Suzuki, Yamaha dan lainnya. 

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help