FMA Kembali Memegang Hak Siar Tiga Ajang Bergengsi Eropa

FUTBAL Momentum Asia kembali memegang hak siar untuk penayangan tiga ajang bergengsi Eropa, Liga Champions, Liga Europa, dan UEFA Super Cup.

FMA Kembali Memegang Hak Siar Tiga Ajang Bergengsi Eropa
Warta Kota/Gisesya Ranggawari
Banner acara peluncuran pemegang hak siar tiga kompetisi Liga Eropa oleh FMA, Rabu (18/4/2018) di Hotel Westin, Kuningan, Jakarta Pusat. 

PT FUTBAL Momentum Asia (FMA) kembali memegang hak siar untuk penayangan tiga ajang bergengsi Eropa, Liga Champions, Liga Europa, dan UEFA Super Cup.

Hal ini disampaikan FMA melalui acara peluncuran sebagai pemegang hak eksklusif media ketiga turnamen besar itu untuk tiga musim kedepan 2018-2019 hingga 2020-2021 di Ruang Medan 1 Westin Hotel, Jakarta, pada Rabu (18/4/2018).

"Kami sangat senang kembali diberi kepercayaan untuk membawa turnamen terbaik kelas dunia ke hadapsn para pecinta sepakbola tanah air. Karena sepakbola tidak ada artinya tanpa fans/penonton" papar David Khim, CEO PT FMA.

Ucapan David bukan tanpa sebab, dari data yang disampaikan penonton Liga Champions saja mencapi 3 juta penonton di Indonesia, padahal turnamen tertinggi di Benua Biru itu disiarkan pada dini hari.

Baca: Ditanya Pelelangan ERP Gagal Terus, Ini Jawaban Kadishub

"Contohnya Liga Champions, biasa tayang pukul 02.00 dini hari WIB tapi masih mampu menarik minat 3 juta penonton. Angka tersebut menjelaskan betapa antusiasnya pencinta sepak bola Indonesia dalam menyaksikan turnamen Eropa," tambah David.

Pada peluncuran pemegang hak siar ini juga FMA turut mengundang para presiden dari suporter tim bola terbanyak di Indonesia, yaitu suporter Liverpool, Big Reds, suporter Real Madrid, Pena Real Madrid, Simpatisan United, Chelsea Indonesia Supporters Club (CISC) serta masih banyak lagi.

Baca: BERITA FOTO : Puluhan Rumah Mulai Berdiri Tegak di Kawasan Bekas Kebakaran di Taman Kota

"Saya ingin mengucapkan selamat dan sukses kepada FMA yang secara resmi menjadi pemegang hak siar UCL, dan UEL di Indonesia,ditambah lagi FMA menjadi lisensi resmi Piala Dunia 2018 di Russia. Semoga ini berdampak positif untuk perkembangan sepakbola kita," ujar Chandra, Presiden Pena Real Madrid de Indonesia.

FMA mendapatkan lisensi ini meliputi hak penyiaran eksklusif penayangan TV analog, digital, TV berbayar, TV satelit, IPTV, serta streaming berbasis web dan aplikasi.

Namun, siaran TV nasional masih dipegang Emtek/SCTV.

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved