6 Langkah Membuat Bunga Rainbow Roses di Rumah

BUNGA Mawar Pelangi (Rainbow Roses) saat ini banyak dicari kaum hawa karena dianggap unik bisa memiliki beberapa warna dalam satu tangkai.

6 Langkah Membuat Bunga Rainbow Roses di Rumah
Warta Kota/Anggi Lianda Putri
Bunga di Pasar Rawa Belong, Jakarta Barat 

BUNGA Mawar Pelangi (Rainbow Roses) saat ini banyak dicari kaum hawa karena dianggap unik bisa memiliki beberapa warna dalam satu tangkai.

Namun sayangnya belum banyak yang menjual, jikapun ada harganya sangat mahal karena pembuatannya membutuhkan waktu.

Nah, bagi kalian yang ingin membuat sendiri, Daru seorang penjual bunga di Pasar Rawa Belong memberikan tipsnya seperti berikut ini;

1. Siapkan beberapa tangkai mawar berwarna putih yang sudah mekar sempurna, karena jika masih kuncup tidak bisa menerima pewarnaan secara baik.

2. Potong bawah tangkai sesuai panjang yang kita inginkan, sesuaikan dengan wadah atau vas yang akan digunakan.

3. Belah tangkai menjadi beberapa bagian tergantung berapa warna yang akan digunakan. Jika menginginkan empat warna, belah tangkai menjadi empat bagian dengan panjanh sekitar 2,5 cm.

4. Campurkan pewarna makanan kedalam wadah atau vas yang telah diisi air. Masing-masing gelas diberi warna yang berbeda.

5. Rendam tangkai yang telah terbelah ke setiap gelas yang sudah diberi warna. 

6. Diamkan minimal empat hari sampai satu minggu agar tangkai menyerap air dan membuat kelopak bunga berwarna warni.

Jika tidak menemukan bunga mawar berwarna putih, Daru menyarankan untuk menggantinya dengan warna salem seperti peach dan merah muda. 

"Dianjurkan pakai mawar putih, bisa juga sih pakai yang lain yang warnanya muda. Tapi hasil akhirnya kurang sempurna," ujar Daru di Pasar Rawa Belong, Jakarta Barat, Rabu (18/4/2018).

Hindari memilih warna bunga gelap seperti biru, merah ataupun merah tua karena warna tidak bisa masuk ke kelopak bunga. (M16)

Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help