WartaKota/

Wakil Ketua DPRD Divonis Bersalah dan Ditahan karena Menampar Wanita

Anggota Partai Demokrat Kabupaten Madiun itu harus menjalani hukuman kurungan satu bulan tujuh hari setelah diputus bersalah.

Wakil Ketua DPRD Divonis Bersalah dan Ditahan karena Menampar Wanita
Kompas.com
Wakil Ketua DPRD ditahan. 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Gara-gara menampar seorang perempuan, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Madiun, Hari Puryadi masuk bui, Selasa ( 17/4/2018) siang.

Anggota Partai Demokrat Kabupaten Madiun itu harus menjalani hukuman kurungan satu bulan tujuh hari setelah diputus bersalah oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Kabupaten Madiun.

"Majelis hakim Pengadilan Negeri Kabupaten Madiun memvonis terdakwa Hari Puryadi dengan hukuman kurungan penjara selama satu bulan dan tujuh hari," ujar Kepala Seksi Pidana Umum Kejaksaan Negeri Mejayan, Andy Rahman, Selasa (17/4/2018).

"Setelah kami menerima salinan putusan lengkap, hari ini jaksa mengeksekusinya agar terdakwa menjalani hukumannya di lapas," katanya.

Andy mengatakan, Hari Puryadi menjalani masa hukuman di Lapas Kelas II Madiun.

Hanya saja, sesuai putusan, hukumannya dipotong hukuman yang dijalani sejak penyerahan tersangka dan barang bukti ke kejaksaan.

"Untuk jumlah sisa hari hukumannya kami kurang tahu karena yang lebih paham menghitungnya dari lembaga permasyarakatan. Sesuai KUHAP ada perbandingan hukuman di dalam dan kalau dia dihukum dengan keberadaanya di luar," ujar Andy.

Andy menyebutkan, Majelis Hakim Pengadilan Negeri Kabupaten Madiun memutus perkara terdakwa Hari Puryadi sejak Februari 2018. Hanya saja, jaksa menerima putusan yang lengkap, dua atau tiga minggu yang lalu.

Diberitakan sebelumnya, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Madiun, Hari Puryadi menjadi terdakwa akibat menganiaya Hermin Aryuni. (Kontributor Solo, Muhlis Al Alawi)

Tautan asli:

Editor: Gede Moenanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help