Tabung Gas Meledak di Condet, 4 Orang Alami Luka Bakar

SEBUAH tabung gas 3 kilogram meledak di sebuah rumah kontrakan di Jalan Raya Condet RT 013/05, Kramat Jati.

Tabung Gas Meledak di Condet, 4 Orang Alami Luka Bakar
Kompas.com
Ilustrasi ledakan 

SEBUAH tabung gas 3 kilogram meledak di sebuah rumah kontrakan di Jalan Raya Condet RT 013/05, Kramat Jati.

Akibatnya empat orang mengalami luka bakar dan terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit terdekat guna penanganan Medis.

Salah seorang warga Adi Prakoso (40) mengatakan bahwa kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 05.00 dini hari tadi. Walau sempat membuat panik warga sekitar, dirinya ketika itu sedang berada dirumah mendegar teriakan minta tolong. Seketika itu warga pun keluar untuk membantu memadamkan api.

"Saya juga ngak tahu, tiba-tiba warga rame katanya ada kebakaran, pas saya liat itu asap semua gak ada api," kata Adi, Selasa (17/4/2018).

Menurut Informasi yang didapat oleh Adi ketika itu korban tengah memasak, pasalnya rumah tersebut memiliki sebuah warung nasi padang. Didalam rumah tersebut dihuni oleh satu keluarga.

Adi membenarkan jika korban mengalami luka bakar akibat kejadian tersebut, warga yang mengetahui pun langsung menyelamatkan korban. Namun korban bernama Amrani Sikumbang (46) justru menceburkan diri ke kali belakang rumahnya karena pakaian yang ia kenakan tersambar api.

Akibatnya selain mengalami luka bakar, kaki korban juga terkena pecahan kaca saat mencoba menceburkan diri ke kali.

"Yang pemiliknya menyeburkan diri ke kali, saya juga gak begitu jelas luka bakarnya seberapa karena langsung dibawa ke Rumah Sakit. Nah anak-anak juga kena," katanya.

Sementara itu Kapolsek Kramatjati, Kompol Nurdin A. Rahman membenarkan kejadian tesebut dimana ketika itu penghuni kontrakan Amrani Sikumbang (46) tengah memasak untuk persedian warung makan miliknya.

Namun belum selesainya memasak ternyata tabung gas miliknya habis, seketika itu ia meminta beberapa rekannya untuk membeli gas. Saat dipasang justru dari regulator tabung gas menyeburkan gas hingga membuat pemilik panik.

"Jadi waktu itu korban lagi masak, nah saat itu salah satu korban ingin menganti tabung gas itu, mungkin ada bocor di selangnya tiba-tiba terjadi ledakan dan api menyembur ke segala isi rumah tersebut," kata Kompol Nurdin saat dikonfirmasi, Selasa (17/4/2018).

Menurut Nurdin kondisi gas yang masih panas saat dilakukan pengantian membuat tabung gas meledak. Walau begitu pihaknya menyebutkan hal tersebut adanya kelalaian yang dialami korban.

Akibat kejadian ini, korban bersama tiga anaknya yang saat kejadian masih tertidur, mengalami luka bakar. Masing-masing adalah, IW (16), AS (15), FNN (3). Ketiga korban dilaikan ke RS Polri. Sedangkan Amrani Sikumbang dilarikan ke RSUD Budi Asih.

Sementara itu kondisi dapur milik korban membuat plafon hancur walau begitu tidak sampai membuat kerusakan dibagunan lain.

"Korban memang luka, tapi lukanya tidak sampai 15 persen," ucapnya. (JOS)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help