SMP Negeri 221 Pinjam Puluhan Laptop Siswa untuk UNBK

Puluhan laptop dipinjam dari para siswa dan guru untuk digunakan di Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMP Negeri 221.

SMP Negeri 221 Pinjam Puluhan Laptop Siswa untuk UNBK
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Sejumlah Siswa tengah melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2018 di SMAN 1 Jakarta, Senin (9/4/2018). 

Sebanyak puluhan laptop dipinjam dari para siswa dan guru untuk digunakan saat pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMP Negeri 221 Sunter Agung, Jakarta Utara.

Kepala Sekolah SMP Negeri 221 Sapto Winarni mengatakan tahun ini adalah untuk pertama kalinya pelaksanaan UNBK di tempatnya dilakukan secara mandiri. Pada tahun lalu pelaksanaan UNBK di SMP Negeri 221 menumpang di sekolah lain.

“Pelaksanaan UNBK tahun kemarin dilakukan numpang di SMA Negeri 80, ini jadi yang pertama di SMP Negeri 221,” ungkap Winarni, Selasa (17/4).

Dengan kondisi tersebut, pihaknya harus meminjam puluhan laptop dari sejumlah siswa dan guru. Pasalnya jumlah komputer yang ada sekarang ini dinilai tidak mencukupi untuk pelaksanaan UNBK.

“Total siswa di SMPN Negeri 221 ada 183 orang. Sementara jumlah komputer hanya ada 40 unit. Jadi kita harus meminjam sebanyak 40 unit dari siswa dan guru,” sambungnya.

Nantinya pelaksanaan UNBK akan menggunakan dua ruangan komputer yang dibagi dalam tiga sesi. Laptop tersebut dipastikan disimpan di sekolah dan siap digunakan beberapa hari jelang UNBK berlangsung.

Kepala Suku Dinas Pendidikan Jakarta Utara Wilayah 1 Budi Sulistiono menyambut baik rencana SMP Negeri 221 untuk menggelar UNBK secara mandiri. Hanya saja jangan sampai memberatkan para siswa dan orangtua murid.

“Selaku pembina kita memberikan support kepada orangtua murid dan guru untuk mandiri pelaksanaan UNBK, boleh-boleh saja. Kalau memang mampu, silakan saja tapi kalau tidak mampu, bisa menumpang di sekolah lain,” katanya.

Pelaksanaan UNBK tingkat SMP/MTs akan digelar selama empat hari kedepan yakni pada 23-26 April 2018 mendatang.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help