Pegadaian Bidik Generasi Milenial Melalui Investasi dan Tabungan Emas

PT Pegadaian (Persero) baru saja merilis aplikasi dengan sebutan Pegadaian Digital Service (PDS).

Pegadaian Bidik Generasi Milenial Melalui Investasi dan Tabungan Emas
Istimewa
Pegadaian Literation Fair 2018 

WARTA KOTA, PALMERAH---Guna menyasar generasi milenial, PT Pegadaian (Persero) baru saja merilis aplikasi dengan sebutan Pegadaian Digital Service (PDS), yang bisa diunduh di PlayStore dan iOS.

"Kami berusaha mengikuti perkembangan jaman dalam mengelola bisnis keuangan kita. Karena sekarang zamannya sudah zaman teknologi. Mungkin orang malu datang ke Pegadaian, makanya kami mengeluarkan sebuah aplikasi yang kami beri nama Pegadaian Digital Service (PDS). Dalam aplikasi itu kami menerangkan berbagai produk dan layanan yang kami miliki," kata Arifmon, Pemimpin Wilayah Kanwil VIII Jakarta PT Pegadaian (Persero), lewat keterangan resminya, Selasa (17/4/2018).

Baca: Pegadaian Punya Program Targetnya Mahasiswa, Buruh, Ibu Rumah Tangga, Karyawan Pabrik

Arifmon mengatakan, untuk generasi muda, PT Pegadaian mengeluarkan produk dengan nama investasi emas dan tabungan emas. Lewat produk ini mereka dapat menabungkan dananya untuk investasi ke depan.

"Untuk mengedukasi generasi muda, kami juga punya program Goes to Schoool, Goes To Campus, dan Goes To Comunity. Mereka akan tahu bagaimana fungsi Pegadaian sebagai perusahaan yang bergerak dalam bidang keuangan," katanya.

Hadirnya produk untuk generasi milenial ini merupakan bagian dari event tahunan bertajuk bertajuk 'Pegadaian Literation Fair 2018', yang digelar di 19 kota di Tanah Air.

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka mengisi acara di hari ulang tahun ke-117 PT Pegadaian (Persero).

Baca: Alternatif Mencari Dana Tambahan Saat Lebaran dengan Pegadaian

"Kami berusaha mengedukasi masyarakat tentang perusahaan kami yang bukan hanya berkutat dengan masalah gadai menggadai saja. Namun kami juga mengeluarkan berbagai jenis produk jasa dan layanan yang mempermudah masyarakat dalam menjalani aktivitas kesehariannya," katanya.

Saat ini Pegadaian sudah terjun ke berbagai bidang bisnis selain gadai seperti kredit usaha mikro, pola pembayaran syariah, investasi emas, tabungan emas, aneka jasa pembayaran iuran televisi berlangganan, telepon, air, pembelian pulsa serta pembiayaan haji.

"Pegadaian kini tidak lagi seperti citra yang dahulu sebagai tempatnya kaum yang berusia di atas 40 tahun," katanya.

Untuk tahun ini, PT Pegadaian sendiri menargetkan menambah 2 juta nasabahnya dengan berbagai produk layanan yang ada di pegadaian hingga akhir tahun ini.

"Kami berharap jumlah nasabah kami bisa mencapai angka 11,5 juta," kata Arifmon.

Penulis: Ign Agung Nugroho
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help