Mempercantik Lingkungan, Istri Menteri PUPR Harapkan Penanaman Pohon Dilakukan Rutin

Istri Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kartika Basuki, menginginkan kegiatan menanam pohon diadakan secara rutin

Mempercantik Lingkungan, Istri Menteri PUPR Harapkan Penanaman Pohon Dilakukan Rutin
Warta Kota/Anggie Lianda Putri
ISTRI Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Kartika Basuki, di Situ Rawa Pulo, Bekasi, Selasa (17/4/2018). 

ISTRI Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Kartika Basuki menginginkan kegiatan menanam pohon diadakan secara rutin untuk mempercantik lingkungan.

"Kami selalu melakukan kegiatan penanaman pohon ini secara berkesinambungan, continue setahun dua kali," ujar Kartika di Situ Rawa Pulo, Bekasi, Selasa (17/4/2018).

Ia mengatakan lebih memilih untuk menanam pohon buah-buahan karena dirasa banyak manfaatnya bahkan sejak pertama ditanam.

"Pertama buahnya bisa dimakan manusia, bisa juga jadi makanan burung supaya burung banyak yang datang, yang paling utama mengeluarkan oksigen yang bisa kita hirup," paparnya.

Kartika berharap Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Ciliwung Cisadane dan masyarakat ikut serta dalam menjaga dan melestarikan lingkungan sekitarnya  agar tetap asri dan bisa dijadikan tempat rekreasi.

"Jangan hanya pas menanam bagus, tapi selanjutnya tidak dirawat. Saya berharap makin hari makin bagus dan juga makin banyak tanaman yang bisa ditanam disini," ungkapnya.

Setelah penanaman, pohon tetap dipantau melalui kepala balai besar dengan membuat laporan setahun dua kali. 

"Jadi kita pantau lewat itu dan kalau suami saya (Basuki) ke daerah dimana saya pernah menanam, disitu pasti dia meninjau," katanya. (M16)

Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved