Go Jek Liga 1 2018

Melawan Persib, Borneo FC Memilih Menetap Sementara di Jakarta

BORNEO FC yang dikalahkan Persija 2-0 pada Sabtu lalu, akan menjalani pertandingan tandang lainnya di Pulau Jawa melawan Persib, Sabtu.

Melawan Persib, Borneo FC Memilih Menetap Sementara di Jakarta
Media Liga 1
Bintang Borneo FC, Srdan Lopicic (kiri) sedang membawa bola saat melawan Persija, Sabtu (14/4/2018) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. 

BORNEO FC yang baru saja dikalahkan Persija Jakarta 2-0 pada Sabtu lalu, akan menjalani pertandingan tandang lainnya di Pulau Jawa melawan Persib, Sabtu (21/4/2018) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung pada pekan kelima Liga 1.

Manajemen Borneo FC memutuskan untuk menetap sementara waktu di Jakarta, dengan pertimbangan jarak dan memaksimalkan recovery.

Manajer tim Wiebie Dwi Andriyas menjelaskan keputusan itu dilakukan agar persiapan tim lebih matang sebelum menghadapi Maung Bandung.

''Jarak pertandingan yang cukup dekat jadi pertimbangna kami untuk tetap bertahan di Jakarta. Rencana kami mempersiapkan diri di sini selama empat hari sebelum bertolak ke Bandung,'' kata Wiebie dilansir dari situs resmi Liga 1.

Baca: Persija Vs Borneo FC, Dua Pemain Ini Siap Reuni

Dia memaparkan, tetap betahan di Jakarta jadi langkah yang ideal untuk bersiap diri, sebab jika harus kembali ke Samarinda, waktu persiapan dan fisik para pemain akan terkuras saat menempuh perjalanan Jawa - Kalimantan.

''Apalagi jarak dari tempat menginap kami (Hotel Sultan) dengan lapangan latihan tidak terlalu jauh. Jadi cukup efektif untuk berlatih,'' tutupnya.

Di sisi lain, pelatih Borneo FC Dejan Antonic juga mendukung dengan keputusan manajemen agar tim tetap bertahan di Jakarta.

Baca: Persija Antisipasi Tendangan Bola Mati dari Borneo FC

Dirinya sudah melupakan kelalahan melawan Persija dan mantan pelatih Pelita Bandung Raya itu juga sudah menyiapkan program khusus untuk menghadapi pasukan Jonathan Bauman Cs.

“Saya sudah menyiapkan strategi yang tepat untuk membawa poin. Kita sudah lupakan pertandingan lalu (melawan Persija) kita juga sudah koreksi dan (sekarang) akan fokus ke pertandingan selanjutnya di Bandung." Kata pelatih asal Serbia itu.

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved